BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ibrahimovic Berani Bicara Scudetto, Pioli: Target AC Milan Cuma Lolos ke Liga Champions Kok

15-12-2020 09:53 | Ari Prayoga

Zlatan Ibrahimovic terlihat mengomel di belakang Stefano Pioli di laga AC Milan vs Lille. (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic terlihat mengomel di belakang Stefano Pioli di laga AC Milan vs Lille. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menegaskan bahwa target sebenarnya dari timnya musim ini adalah lolos ke Liga Champions musim depan.

Milan tampil luar biasa di pentas Serie A musim ini. Hingga giornata 11, Rossoneri sama sekali belum menelan kekalahan dan kini nyaman bertengger di puncak klasemen.

Meski musim masih jauh, akan tetapi Milan pantas bermimpi bisa meraih gelar Scudetto musim ini jika melihat betapa konsistennya performa yang mereka tunjukkan.

1 dari 2 halaman

Penegasan Pioli

Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic mengajak skuad Milan untuk tak takut memimpikan Scudetto. Namun, Pioli memilih untuk memasang target yang lebih realistis.

“Zlatan benar untuk berpikir seperti ini, mungkin bahkan pemain lain, tapi kenyataannya adalah kami belum pernah berada di Liga Champions selama bertahun-tahun," ujar Pioli dalam acara La Gazzetta dello Sport Awards seperti dikutip Football Italia.

"Kami ingin meningkatkan apa yang kami lakukan musim lalu dan membawa Milan ke tempat yang pantas kami dapatkan,” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Perubahan di Milan

Lebih lanjut, Pioli pun menjelaskan bagaimana perubahan positif yang terjadi di Milan, terutama semenjak kompetisi kembali bergulir usai lockdown.

"Saya yakin perjalanan kami dimulai pada Januari lalu dengan kedatangan Ibra, [Simon] Kjaer, dan [Alexis] Saelemaekers," tutur Pioli.

“Kami mengubah cara kami bermain dan bagaimana kami tetap di lapangan. Hasil telah meningkatkan kepercayaan diri kami. Kami mengalahkan klub seperti Juventus dan lawan penting lainnya setelah lockdown," tukasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR