BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ibrahimovic Akhirnya Angkat Bicara Usai Gegeran Dengan Lukaku, Apa Katanya?

27-01-2021 23:26 | Dimas Ardi Prasetya

Zlatan Ibrahimovic bersitegang dengan Romelu Lukaku dalam laga Inter vs Milan, Rabu (27/1/2021) (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic bersitegang dengan Romelu Lukaku dalam laga Inter vs Milan, Rabu (27/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic membantah tudingan bahwa ia mengucapkan kata-kata bernada rasis kepada striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

AC Milan bersua dengan Inter Milan di perempatfinal Coppa Italia 2020-21. Pertandingan itu sempat terhenti beberapa saat.

Sebab terjadi perselisihan antara Ibrahimovic dengan Lukaku. Mulanya, striker Belgia itu dilanggar oleh Alessio Romagnoli.

Namun tiba-tiba emosi Lukaku tersulut. Rupanya Ibrahimovic memprovokasi mantan rekan setimnya di Manchester United itu.

Keduanya sempat saling bertukar ejekan. Situasi memanas dan keduanya nyaris baku hantam.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Ibrahimovic Soal Lukaku

Saat bersitegang dengan Romelu Lukaku, Zlatan Ibrahimovic sempat mengucapkan kata-kata yang dianggap bernada rasis. Saat itu ia mengucapkan: "Lakukan (sihir) voodoo-mu." Ia juga kedapatan menyebut Lukaku 'keledai'.

Tak sedikit yang menganggap Ibrahimovic bertindak rasis dalam aksi gegeran lawan Lukaku saat itu. Namun pria 39 tahun tersebut menegaskan ia sama sekali tak melontarkan kata-kata apa pun yang bernada rasis.

Namun Ibrahimovic tetaplah Ibrahimovic. Sembari menegaskan dirinya tak bersikap rasis, ia mengisyaratkan dirinya adalah pemain yang lebih baik dari siapa pun, termasuk Lukaku.

"Di dunia ZLATAN tidak ada tempat untuk RASISME. Kita semua adalah ras yang sama - kita semua sama!! Kita semua adalah PEMAIN, beberapa lebih baik dari yang lain."

2 dari 2 halaman

Ibrahimovic Minta Maaf

Belum diketahui apakah Zlatan Ibrahimovic sudah meminta maaf pada Romelu Lukaku terkait gegeran tersebut. Namun yang jelas pria Swedia tersebut sudah meminta maaf pada skuat AC Milan.

Hal itu berkaitan dengan kartu merah yang didapatnya di laga lawan Inter Milan tersebut. Hal itulah yang akhirnya membuat Inter menang 2-1 dari Milan.

“Itu mempengaruhi kartu merah itu karena ia sudah dikartu kuning. Saya tidak tahu apa yang mereka katakan. Itu bisa terjadi, kita harus memikirkan yang berikutnya," ucap pelatih AC Milan Stefano Pioli pada RAI Sport.

“Kartu kuning kedua adalah dari keinginannya untuk merebut bola kembali dan membantu tim. Ia bisa saja bersikap lebih kalem, tapi itu terjadi. Di ruang ganti ia meminta maaf," ucap Pioli.

Zlatan Ibrahimovic sendiri mencetak satu gol untuk AC Milan di laga tersebut. Di sisi lain Romelu Lukaku juga menyumbangkan gol via titik penalti bagi Inter Milan.

(Twitter)

KOMENTAR