BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hubungan 'Mesra' Chelsea dan AC Milan: Dua Transfer Resmi, Dua Lainnya Menyusul?

01-08-2021 02:57 | Asad Arifin

Olivier GIroud resmi menjadi pemain AC Milan (c) AC Milan Official
Olivier GIroud resmi menjadi pemain AC Milan (c) AC Milan Official

Bola.net - Chelsea dan AC Milan nampaknya punya koneksi yang spesial di bursa transfer musim panas 2021/2022. Chelsea sudah melepas dua pemain ke Milan. Kini, dua pemain lainnya disebut akan pindah ke Rossoneri.

Chelsea secara resmi memang telah melepas dua pemain ke Milan. Pertama, The Blues menjual Fikayo Tomori secara permanen ke Milan. Sang bek tengah telah bermain untuk Milan sejak pertengahan musim lalu dengan status pinjaman.

Setelah membiarkan Tomori bergabung dengan AC Milan, Chelsea kemudian melepas bomber Olivier Giroud. Walau tidak membiarkannya pergi secara gratis, Chelsea jelas memberi 'hak istimewa' bagi Milan pada transfer pemain asal Prancis itu.

1 dari 2 halaman

Makin Mesra

Transfer dua pemain di atas nampaknya belum cukup. Hubungan Chelsea dan AC Milan mungkin akan nampak makin 'mesra' di bursa transfer kali ini. Sebab, Chelsea mungkin akan melepas dua pemain lainnya ke klub Serie A itu.

Dikutip dari Tuttosport, dua nama yang mungkin dilepas Chelsea ke Milan adalah Hakim Ziyech dan Tiemoue Bakayoko.

Bagi Bakayoko, AC Milan bukan klub yang asing baginya. Bakayoko pernah membela Rossoneri pada musim 2018/2019. Saat itu, Bakayoko tampil cukup bagus. Namun, dia harus kembali ke Chelsea karena statusnya hanya pemain pinjaman.

Milan mungkin akan mendapatkan Bakayoko. Lagi-lagi dengan status pinjaman. Pemain 26 tahun tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel. Di sisi lain, Milan butuh tambahan satu pemain di sektor gelandang usai mengembalikan Soualiho ke Torino dan tidak membelinya.

2 dari 2 halaman

Tentang Hakim Ziyech

Seperti Bakayoko, Hakim Ziyech juga tidak masuk dalam rencana utama Tuchel di Chelsea. Sebenarnya, pemain asal Maroko itu punya kualitas. Dia jadi andalan pada era Frank Lampard. Namun, Tuchel punya rencana lain.

Karakter dan cara bermain Ziyech tidak cocok untuk gaya bermain Ziyech. Dia kalah bersaing dengan Kai Havertz dan Mason Mount untuk posisi di belakang penyerang. Ziyech pun kemungkinan bakal dilepas Chelsea.

Di sisi lain, Milan sangat membutuhkan Ziyech. Milan baru punya satu playmaker, Brahim Diaz. Milan akan membuka pintu lebar-lebar jika memang Ziyech bersedia pindah ke San Siro dengan status pinjaman.

Sumber: Tuttosport

KOMENTAR