BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Houssem Aouar Dibidik Juventus, Begini Tanggapan Olympique Lyon

29-05-2020 11:33 | Yaumil Azis

Houssem Aouar (c) OL Houssem Aouar (c) OL

Bola.net - Sejumlah kabar mengatakan bahwa Juventus tertarik untuk mendatangkan Houssem Aouar pada bursa transfer musim panas nanti. Lantas, bagaimana tanggapan Lyon selaku klub pemilik Aouar soal kabar tersebut?

Auoar memang sedang tampil apik belakangan ini. Sampai sekarang, pemain berusia 21 tahun itu sudah mengantongi sembilan gol dan tujuh assist dari 37 penampilan di semua kompetisi.

Torehan tersebut membuktikan kontribusi penting Auoar dalam penyerangan. Usianya yang terbilang cukup muda membuat dirinya menjadi investasi penting bagi setiap klub yang menaunginya.

Torehan apik ditambah usianya yang muda membuat Aouar membuat klub besar Eropa lainnya tertarik. Selain Juventus, Liverpool pun disebut-sebut sedang meminati gelandang asal Prancis tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tanggapan Lyon

Menurut laporan Corriere dello Sport, Juventus ingin meminjam Auoar selama dua musim. Sementara Lyon sendiri mematok harga 50 juta euro untuk sang pemain.

Tapi, Lyon masih ingin berupaya mempertahankan Aouar. Kendati sang pemain mungkin saja akan memaksakan jalan keluar karena Lyon tak bisa berpartisipasi di pentas Eropa musim depan.

"Sudah jelas kalau Houssem adalah pemain yang paling dicari dari tim kami, namun ia masih punya kontrak dengan kami dan merupakan bagian fundamental untuk Lyon," ujar sang direktur, Juninho Pernambucano, kepada Tuttojuve.

"Dia masih muda dan sudah mencapai level yang sangat tinggi. Saya pikir wajar kalau klub seperti Juventus menjadi salah satu tim papan atas dunia dan selalu mencari yang terbaik buat skuatnya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Liga Champions Jadi Penentu

Juventus bisa menjanjikan kesempatan tampil di pentas Liga Champions buat Auoar pada musim depan. Sesuatu yang mungkin takkan didapatkan olehnya jika memilih untuk bertahan musim depan.

Ya, Lyon telah dipastikan finis di peringkat ke-7 di klasemen Ligue 1. Kompetisi sepak bola papan atas Prancis itu sendiri sudah dinyatakan selesai kendati masih menyisakan banyak pertandingan.

Namun Auoar masih bisa berpartisipasi di Liga Champions musim ini. Seperti yang diketahui, Lyon sedang berada di babak 16 besar dan berhadapan dengan Juventus.

Mereka berhasil menuai kemenangan pada laga leg pertama yang digelar di Groupama Stadium pada bulan Februari lalu. Jika mampu mempertahankan agregat skor, maka Lyon bisa melaju ke babak perempat final.

(Goal International)

KOMENTAR