BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Higuain Pergi ke Chelsea, Calhanoglu Pun Jadi Sedih

05-02-2019 02:52 |

Hakan Calhanoglu (c) ACM Hakan Calhanoglu (c) ACM

Bola.net - Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu, hanya bisa bersedih begitu mendengar kabar kepergian mantan rekan setimnya yang memilih ke klub raksasa Premier League, Chelsea. Padahal, katanya, ia sudah merasa akrab dengan penyerang asal Argentina tersebut.

Seperti yang diketahui, Higuain sempat menghabiskan setengah musim 2018-2019 ini sebagai pemain pinjaman dari Juventus. Rossoneri harus membayar 18 juta euro sebagai biaya pinjaman, dan mendapat opsi pembelian sebesar 36 juta euro pada akhir musim.

Sayangnya, pria berumur 31 tahun tersebut gagal menunjukkan ketajamannya. Demi menyelamatkan karirnya, ia memilih hengkang pada bulan Januari ke Chelsea dan bereuni dengan sang mantan pelatih waktu di Napoli dulu, Maurizio Sarri.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Sedih Lihat Higuain Pergi

Kepergiannya itu ternyata membuat salah seorang pemain Milan, Hakan Calhanoglu, merasa sedih. Pemain asal Turki itu mengatakan bahwa dirinya sudah akrab dengan Higuain dan hanya berharap ia bisa tampil apik di Premier League.

"Saya sudah cuku akrab dengan Higuain, saya sedih melihatnya pergi, tapi saya berharap ia baik-baik saja," tutur Calhanoglu kala diwawancarai DHA beberapa waktu lalu.

Sebagai pengganti Higuain, AC Milan mendatangkan bomber berbahaya dari Genoa, Krzysztof Piatek. Pemain asal Polandia tersebut didatangkan dengan mahar 36 juta euro dan berhasil mencetak tiga gol dalam tiga laga perdananya.

"Piatek sekarang berada di sini dan saya sudah akrab dengannya, dia bisa beradaptasi dengan cepat," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Soal Mimpi Liga Champions

Keberadaan Piatek diyakini bisa membantu Milan meraih tujuannya, yakni kembali berpartisipasi di ajang Liga Champions musim depan. Sejauh ini, Rossoneri berada di jalan yang tepat dengan menempati posisi empat klasemen Serie A.

"Kami berada di tempat Liga Champions, tapi kami harus terus seperti ini karena tim yang berada di belakang sangatlah dekat," tambahnya.

"Ini sangat penting bagi saya, targetnya selalu Liga Champions. Milan belum berpartisipasi di kompetisi tersebut selama beberapa tahun terakhir," tandasnya.

Saat ini, Milan hanya unggul satu poin dari AS Roma yang sedang menempati posisi lima. Jika ingin mempertahankan kedudukannya, maka Rossoneri wajib meraih kemenangan atas Cagliari dalam laga pekan ke-23 Serie A hari Senin (11/2) mendatang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video catatan Marcus Rashford yang beberapa kali menjadi penentu kemenangan Manchester United di Premier League.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR