BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hati-hati Juventus! Federico Chiesa Masuk Radar Borussia Dortmund

24-09-2021 00:55 | Yaumil Azis

Penyerang Juventus, Federico Chiesa (tengah). (c) Juventus FC
Penyerang Juventus, Federico Chiesa (tengah). (c) Juventus FC

Bola.net - Sinar Federico Chiesa selama memperkuat Juventus kian terang benderang. Ini membuatnya masuk ke dalam daftar belanja beberapa klub papan atas Eropa.

Bursa transfer musim panas memang sudah berakhir. Akan tetapi, rumor-rumor yang menyangkut nama pemain dengan klub besar muncul ke permukaan. Sebab, meskipun bursa transfer telah ditutup, tidak ada larangan bagi klub untuk melakukan pendekatan ke incarannya.

Ada banyak kasus di mana kesepakatan terjadi di luar masa bursa transfer. Contohnya Hakim Ziyech, yang berhasil direkrut oleh Chelsea hanya selang beberapa hari setelah bursa transfer musim dingin ditutup.

Namun, pemain yang bersangkutan tidak bisa bergabung dengan klub tujuannya segera. Kepindahannya baru akan terealisasi begitu bursa transfer telah dibuka kembali, entah itu di musim dingin atau panas.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masuk Radar Borussia Dortmund

Itulah mengapa rumor-rumor soal kepindahan pemain tetap ramai dibicarakan meski bursa transfer sudah usai. Belakangan, nama Federico Chiesa cukup sering disebut dalam beberapa laporan belakangan ini.

Calcio Mercato mengabarkan kalau pria berusia 23 tahun tersebut masuk dalam pantauan raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Ia digadang-gadang sebagai calon pengganti Erling Braut Haaland di tahun 2022 mendatang.

Seperti yang diketahui, Haaland diminati oleh banyak klub papan atas Eropa seperti Chelsea dan Manchester United. Pada musim panas nanti, pemain asal Norwegia tersebut bisa direkrut dengan harga 75 juta euro saja.

Itulah mengapa Dortmund harus segera mencari sosok penggantinya. Chiesa mungkin bisa menjadi solusi, tapi Juventus dikabarkan enggan melepas sang penyerang dengan harga di bawah 116 juta euro.

2 dari 2 halaman

Kiprah Chiesa di Juventus

Chiesa sebenarnya sudah menarik perhatian sejak masih memperkuat klub yang membesarkan dirinya, Fiorentina. Namun, kiprahnya bersama Juventus musim lalu semakin mengobarkan namanya di kancah sepak bola Eropa.

Pada laga melawan Spezia di ajang Serie A baru-baru ini, Chiesa semakin menegaskan bahwa dirinya adalah sosok penting buat Juventus. Ia mencetak satu gol yang membuat Bianconeri keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Ia bahkan dinobatkan Whoscored sebagai man of the match di pertandingan tersebut dengan rating 9.5. Aksinya memang sangat menonjol, di mana Chiesa secara konsisten menjadi duri buat lini pertahanan Spezia.

(Calcio Mercato - via Goal International)

KOMENTAR