BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Serie A: Gasak Udinese, Napoli Rebut Puncak Klasemen dari Duo Milan

21-09-2021 03:37 | Yaumil Azis

Pemain Napoli merayakan gol kedua yang dicetak ke gawang Udinese dalam laga lanjutan Serie A, Selasa (21/9/2021) dini hari. (c) AP Photo
Pemain Napoli merayakan gol kedua yang dicetak ke gawang Udinese dalam laga lanjutan Serie A, Selasa (21/9/2021) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan yang diraih dari markas Udinese membantu Napoli menyalip dua raksasa Italia, AC Milan dan Inter Milan di puncak klasemen Serie A. Il Partenopei menang dengan skor telak 4-0.

Napoli menunjukkan dominasi sejak menit awal dalam laga terakhir pekan ke-4 Serie A yang digelar pada Selasa (21/9/2021) dini hari. Gol pertama tercipta pada menit ke-24 lewat aksi Victor Osimhen.

Amir Rahmani menggandakan keunggulan Napoli pada menit ke-35. Sepakan dari jarak dekat membuat penjaga gawang Udinese, Marco Silvestri, tak berdaya menghalau bola. Napoli pun unggul 2-0.

Kendati unggul dua gol, permainan Napoli sama sekali tidak mengendor. Jalannya babak pertama ditutup oleh keunggulan pasukan Luciano Spalletti tersebut dengan kedudukan 2-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Napoli tidak menunggu lama untuk mendapatkan gol ketiganya. Tujuh menit setelah babak kedua dimulai, mereka berhasil membuat gawang Udinese kembali bergetar melalui aksi Kalidou Koulibaly.

Gol keempat nyaris didapatkan Il Partenopei pada menit ke-70. Matteo Politano mengeksekusi sepak pojok dan mengarahkan bola ke Rrahmani yang menunggu dengan sabar di kotak penalti. Ia melepaskan sundulan, namun bola berhasil dimentahkan oleh Silvestri!

Gol keempat Napoli akhirnya tiba pada menit ke-84. Aksi satu-dua dengan Mario Rui membuat Hirving Lozano bisa mendapatkan ruang tembak. Lozano pun berhasil mencetak gol menggunakan tembakan kaki kanannya. 4-0.

Napoli terus mencoba untuk mendapatkan gol kelimanya. Namun pada akhirnya, mereka harus puas dengan skor 4-0. Hasil itu sebenarnya sudah sangat bagus untuk menghias tiga poin yang didapatkan dari kemenangan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Udinese (3-5-2): Marco Silvestri; Rodrigo Becao, Bram Nuytinck, Samir; Nahuel Molina (Brandon Soppy 86'), Tolgay Arslan (Lazar Samardzic 72'), Walace, Roberto Pereyra (Jean-Victor Makengo 64'), Jens Stryger Larsen (Marvin Zeegelaar 72'); Ignacio Pussetto, Gerard Deulofeu (Beto 64').

Napoli (4-3-3): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui (Alessandro Zanoli 86'); Fabian (Adam Ounas 81'), Andre-Frank Zambo Anguissa, Eljif Elmas; Matteo Politano (Hirving Lozano 71'), Victor Osimhen (Andrea Petagna 81'), Lorenzo Insigne (Piotr Zielinski 71').

KOMENTAR