BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Serie A: Debut Jose Mourinho Mulus! AS Roma Hajar Fiorentina 3-1

23-08-2021 03:52 | Yaumil Azis

Pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Fiorentina dalam laga perdana Serie A 2021/22, Senin (23/8/2021) dini hari. (c) AP Photo
Pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Fiorentina dalam laga perdana Serie A 2021/22, Senin (23/8/2021) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Langkah perdana Jose Mourinho di Serie A sejak meninggalkan Inter Milan di tahun 2010 lalu berjalan mulus. Klub asuhannya, AS Roma, berhasil keluar sebagai pemenang atas Fiorentina dalam laga yang digelar di Stadio Olimpico, Senin (23/8/2021).

Fiorentina sudah ditimpa sial sejak pertandingan baru berjalan selama 17 menit. Wasit mengeluarkan kartu merah buat salah satu pemainnya, Bartlomiej Dragowski, usai melanggar Tammy Abraham dengan keras.

Keran gol Giallorossi dibuka pada menit ke-26 lewat sepakan Henrikh Mkhitaryan yang menyasar pojok kanan bawah gawang. Pemain baru yang dibeli dari Chelsea, Tammy Abraham, turut berkontribusi dengan sumbangan asis. 1-0.

Setelah kebobolan, Fiorentina menyerang sejadi-jadinya. Beberapa percobaan yang dilakukan barisan serang La Viola, mulai dari Dusan Vlahovic hingga Giacomo Bonaventura, selalu gagal menembus lini pertahanan Roma.

Fiorentina tidak menyerah dan terus melakukan percobaan serangan. Namun, tim besutan Vincenzo Italiano tersebut tetap tak mampu mengubah kedudukan sehingga babak pertama berakhir dengan keunggulan Roma 1-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

AS Roma tak lagi unggul jumlah pemain mulai dari menit ke-52. Sang gelandang, Nicolo Zaniolo, mendapatkan kartu kuning keduanya usai menjegal Nicolas Gonzalez.

Babak kedua berjalan cukup monoton. Kedua tim saling jual beli serangan sampai menit ke-60, di mana bombardir yang dilakukan Fiorentina menuai hasil. Nikola Milenkovic sukses membuat kedudukan berubah jadi imbang 1-1.

Kedudukan imbang tersebut hanya bertahan sampai menit ke-64. Jordan Veretout berhasil membubuhkan namanya di papan skor usai mencetak gol dari jarak dekat. Abraham kembali jadi sosok kunci dengan memberikan asis kepada Veretout. 2-1.

Veretout mencetak gol keduanya pada menit ke-79, yang kali ini dihasilkan melalui sepakan dari tengah kotak penalti. Gol ini juga dibantu oleh striker baru Giallorossi, Eldor Shomurodov, yang mempersembahkan asis. 3-1.

Beberapa peluang dilakukan kedua tim sampai akhirnya wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. AS Roma menang dengan skor 3-1 dalam laga yang dihiasi oleh dua kartu merah ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Rick Kardsdorp, Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Matias Vina; Jordan Veretout, Bryan Cristante; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Tammy Abraham.

Fiorentina (4-3-3): Bartlomiej Dragowski; Lorenzo Venuti, Nikola Milenkovic, Igor, Cristiano Biraghi; Giacomo Bonaventura, Erick Pulgar, Youssef Maleh; Jose Callejon, Dusan Vlahovic, Nicolas Gonzalez.

KOMENTAR