BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pramusim: Juventus Hajar Cesena 3-1, Pemain Mudanya Cukup Menjanjikan

25-07-2021 00:55 | Yaumil Azis

Pemain Juventus berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cesena dalam laga uji coba hari Sabtu (24/7/2021). (c) Juventus FC
Pemain Juventus berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cesena dalam laga uji coba hari Sabtu (24/7/2021). (c) Juventus FC

Bola.net - Laga uji coba pertama Juventus untuk menyambut musim 2021/22 berakhir manis. Melawan Cesena di Vinovo Training Center, Sabtu (24/7/2021) malam WIB, pasukan Massimiliano Allegri keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Allegri mengusung banyak pemain U-23 dalam starting XI-nya untuk pertandingan kali ini. Sebab pemain inti seperti Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci masih menikmati masa liburan usai membela negaranya masing-masing di Euro 2020.

Starting XI Juventus diperkuat oleh perpaduan pemain yang dipinjamkan musim lalu dengan pasukan skuat U-23. Weston McKennie menjadi satu-satunya pemain senior yang membela Juventus di musim 2020/21 kemarin.

McKennie mencetak gol kedua Juventus pada menit ke-34, sementara yang pertama dihasilkan lewat aksi Koni De Winter ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Cesena sempat memperkecil kedudukan lewat Cristian Shpendi di menit ke-36.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Upaya memperlebar jarak skor kembali diusung Juventus pada babak kedua. Namun Cesena menunjukkan perlawanan yang cukup hebat. Mereka mampu membendung serangan-serangan Bianconeri sehingga skor tidak mengalami perubahan.

Sayangnya, mereka cuma bisa bertahan sampai menit ke-66. Cesena kebobolan untuk ketiga kalinya setelah tembakan Matias Soule tak mampu dihentikan oleh penjaga gawang yang masuk di babak kedua, Elia Benedettini.

Juventus mencoba mencetak gol tambahan dengan melakukan serangan bertubi-tubi. Namun Cesena belajar dari kesalahan dan memperkuat lini pertahanannya, membuat upaya demi upaya Juventus mental begitu saja.

Pada akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 3-1 buat Juventus. Bukan hasil yang buruk untuk Bianconeri yang belum diperkuat oleh banyak pemain bintangnya.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Mattia Perin (Carlo Pinsoglio 46'); Koni De Winter (Merih Demiral 46'), Radu Dragusin (Albian Hajdari 68'), Daniele Rugani (Erasmo Mule 78'), Mattia De Sciglio (Luca Clemenza 75'); Weston McKennie (Daouda Peeters 46'), Fabio Miretti (Hamza Rafia 59'), Filippo Ranocchia (Diego Stamaccioni 75'); Matias Soule (Marley Ake 68'), Marko Pjaca (Alejandro Marques 66'), Felix Correira (Andrea Brighenti 59').

Cesena (4-4-2): Michele Nardi (Elia Benedettini 46'); Antonio Candela, Lorenzo Gonnelli (Luca Ricci 46'), Andrea Ciofi, Andrea Adamoli; Giovanni Nannelli, Francesco Ardizzone, Carlo Illari, Giacomo Zecca; Salvatore Caturano, Cristian Shpendi.

KOMENTAR