BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pramusim: Gol Olivier Giroud Selamatkan AC Milan dari Kekalahan

01-08-2021 03:27 | Asad Arifin

Olivier Giroud mencetak gol pada laga uji coba melawan Nice, Minggu (1/8/2021) dini hari WIB (c) AC Milan Twitter
Olivier Giroud mencetak gol pada laga uji coba melawan Nice, Minggu (1/8/2021) dini hari WIB (c) AC Milan Twitter

Bola.net - AC Milan menjalani laga uji coba pramusim melawan Nice. Pada duel di Allianz Rivera, Minggu (1/8/2021) dini hari WIB, Rossoneri harus puas dengan skor imbang 1-1.

Milan kebobolan lebih dulu lewat eksekusi penalti Amine Gouri. Namun, gol perdana Olivier Giroud menyelamatkan Milan dari kekalahan atas sang tuan rumah.

Bagi Milan, ini adalah laga uji coba ketiga yang sudah dimainkan. Pada dua laga sebelumnya, Milan selalu menang dengan mencetak 11 gol dan nirbobol. Selanjutnya, Milan akan menjalani uji coba melawan Valencia.

1 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

AC Milan membuka laga dengan cukup baik. Brahim Diaz dan Rafael Leao melakukan kombinasi apik di lini depan. Sementara, Pobega dan Tonali tampil solid di lini depan. Namun, Milan tidak cukup tajam.

Nice mengandalkan kecepatan Justin Kluivert untuk memberi teror ke lini belakang Milan. Hanya saja, seperti para pemain depan Milan, Kluivert dan kolega tidak mampu mencetak gol pada babak pertama.

Pioli melakukan beberapa pergantian di babak kedua. Salah satunya memasukkan Olivier Giroud pada menit ke-61. Giroud menggantikan Leao yang tidak efektif dalam memanfaatkan peluang.

Giroud mencetak gol untuk Milan pada menit ke-65. Gol tersebut membuat Milan mampu menyamakan kedudukan. Sebelumnya, Milan kebobolan pada menit ke-59 dari gol penalti Amine Gouri. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Tomori, Romagnoli, Hernandez, Pobega, Tonali; Saelemaekers, Diaz, Krunic; Leao.

Nice (4-4-2): Benitez; Atal, Todibo, Dante, Kamara; Kluivert, Thuram, Rosario, Da Cunha; Ndoye, Gouiri.

KOMENTAR