Hasil Pramusim: AS Roma Gilas Tim Tamu Shaktar Donetsk 5-0

Abdi Rafi Akmal | 8 Agustus 2022, 03:32
Dua pemain AS Roma, Marash Kumbulla (kiri) dan Lorenzo Pellegrino mencoba menghentikan penyerang Shaktar Donetsk Andri Kulakov pada laga uji coba di Stadio Olimpico, Roma, Senin 8 Agustus 2022. (c) AP Photo
Dua pemain AS Roma, Marash Kumbulla (kiri) dan Lorenzo Pellegrino mencoba menghentikan penyerang Shaktar Donetsk Andri Kulakov pada laga uji coba di Stadio Olimpico, Roma, Senin 8 Agustus 2022. (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma sukses berpesta di kandang sendiri kala mempermalukan Shaktar Donetsk dengan skor pada laga uji coba 5-0 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (8/8) dini hari WIB.

Roma berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Masing-masing gol diciptakan oleh Lorenzo Pellegrini, Gianluca Mancini, dan gol bunuh diri Yukhym Konoplya.

Roma tidak berhenti menambah keunggulannya di pada babak kedua. Kali ini giliran Edoardo Bove dan Nicolo Zaniolo yang bergantian mencetak gol tambahan buat Roma.

Dengan hasil manis tersebut, Roma sukses mengantongi empat kemenangan dalam enam laga uji coba di pramusim 2022. Sebelumnya, Il Giallorosi sempat kalah sekali lawan Sporting Lisbon dan imbang ketika bertemu Nice.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Roma begitu dominan di babak pertama. Trisula Paulo Dybala, Nicolo Zaniolo, dan Tammy Abraham begitu solid di lini depan. Gawang Donetsk beberapa kali diancam lewat permainan kombinasi di antara ketiganya.

Gol pemecah kebuntuan lahir di menit ke-19. Sang kapten Lorenzo Pellegrini mencatatkan namanya di papan skor, usai memanfaatkan assist dari Abraham.

Ada banyak peluang yang diperoleh Roma selepas itu, namun peluang yang menjadi gol baru tercipta lagi pada menit ke-41. Lagi-lagi assist dari Abraham sukses membuat Gianluca Mancini menyarangkan gol ke gawang Donetsk.

Yukhym Konoplya melakukan gol bunuh diri pada menit ke-45+1. Dalam situasi kemelut selepas tendangan bebas, dirinya salah mengantisipasi sehingga arah bola masuk ke gawang sendiri.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Jose Mourinho banyak melakukan pergantian pemain setelah turun minum. Lima pemain dimasukkan untuk. Stephan El Shaarawy baru masuk pada menit ke-58.

Roma kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-59. Aktornya adalah Nicolo Zaniolo yang berhasil manfaatkan kiriman umpan matang dari Stephan El Sharaawy yang baru masuk pada menit ke-59.

Roma nyaris menambah keunggulan di menit ke-74. Sayangnya, sepakan keras Pellegrini masih membentur mistar, lalu menghasilkan sepak pojok setelah sempat mengenai salah satu pemain Donetsk.

Edoardo Bove yang baru masuk pada menit ke-66 sukses menyumbang gol jelang laga berakhir, tepatnya di menit ke-87. El Shaarawy kembali menunjukkan magisnya dengan memberikan assist kepada rekannya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini melakukan tekel terhadap gelandang Shaktar Donetsk Neven

Gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini melakukan tekel terhadap gelandang Shaktar Donetsk Neven

AS Roma (3-4-2-1): Patricio; Mancini; Kumbulla, Vina; Celik, Pellegrini, Matic, Spinazzola; Dybala, Zaniolo; Abraham.
Pelatih: Jose Mourinho

Shaktar Donetsk (4-1-4-1): Trubin; Matviyenko, Bondar, Djurasek, Konoplya; Krivtsov; Vakula, Sudakov, Kulakov, Mudryk; Mykhalichenko.
Pelatih: Igor Jovicevic

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR