Hasil Pertandingan Spezia vs Inter Milan: Skor 1-3

Richard Andreas | 16 April 2022, 01:57
Hakan Calhanoglu dikawal pemain lawan di laga Spezia vs Inter Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Hakan Calhanoglu dikawal pemain lawan di laga Spezia vs Inter Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan menundukkan Spezia dengan skor 3-1 dalam duel pekan ke-33 Serie A 2021/22, Sabtu (16/4/2022). Tambahan tiga poin ini krusial bagi Nerazzurri.


Bertandang ke Stadio Alberto Picco, pertandingan tidak berjalan mudah bagi Inter. Spezia menerapkan garis tekanan tinggi dan pertahanan berlapis yang sangat rapi.

Inter unggul dua gol terlebih dahulu melalui Marcelo Brozovic (31') dan Lautaro Martinez (73'). Spezia sempat memperkecil kedudukan lewat Giulio Maggiore (88'). Lalu Alexis Sanchez mengunci kemenangan dengan gol di injury time (90+3').

Kemenangan ini mengantar Inter naik ke puncak klasemen sementara, menyalip AC Milan yang baru akan bermain tepat setelah pertandingan ini. Yuk simak ulasan selengkapnya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Selebrasi Marcelo Brozovic usai mencetak gol di laga Spezia vs Inter Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Inter mulai mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Meski begitu, 10 menit pertama permainan Inter masih kocar-kacir, Spezia mudah merebut bola.

Menit ke-12, tembakan Dzeko membentur tiang. Permainan Inter mulai lebih rapi, Spezia dipaksa bertahan hingga memasuki menit ke-20.

Tidak kunjung kebobolan, Spezia justru tampak semakin percaya diri. Garis tekanan tinggi yang diterapkan tim tuan rumah membuat Inter kerepotan.

Menit ke-31, Inter akhirnya menemukan gol pertama. Umpan satu dua dengan D'Ambrosio, bola bergulir bebas di tepi kotak penalti dan disambut tembakan roket Brozovic ke sudut kiri atas. Gol! Spezia 0-1 Inter.

Gol ini membuat Inter bermain semakin percaya diri. Spezia masih berusaha menerapkan tekanan tinggi dan mengganggu permainan Inter.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir babak pertama. Inter main sangat baik dan dominan, tapi kurang efektif dalam penyelesaian akhir. Skor 0-1 mengantar pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Alessandro Bastoni berduel dengan pemain lawan di laga Spezia vs Inter Milan, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Spezia tampak bermain lebih terbuka begitu babak keduaa dimulai. Inter masih kesulitan mengembangkan permainan karena garis tekanan tinggi tim lawan.

Menit ke-49, peluang emas Inter terbuang begitu saja. Bola liar ke tengah kotak penalti, Perisic mencoba menendang, tapi posisinya buruk. Seharusnya bola itu untuk Dzeko yang ada di posisi lebih baik.

Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Simone Inzaghi menarik dua penyerang dan menurunkan dua penyerang baru.

Menit ke-73, Inter akhirnya menemukan gol kedua. Umpan silang Perisic akurat menuju Lautaro yang berdiri di tiang jauh dan gol! Eksekusi Lautaro akurat dan mematikan. Spezia 0-2 Inter.

Menit ke-88, Spezia memperkecil kedudukan melalui Maggiore. Umpan dari sisi kiri, Maggiore berdiri bebas di tepi kotak penalti untuk mengontro bola dan menembak keras ke sudut kiri atas. Gol! Spezia 1-2 Inter.

Inter akhirnya mengunci kemenangan di injury time. Serangan balik cepat, Alexis Sanchez menerima bola di posisi matang untuk melepas tembakan mendatar. Gol! Spezia 1-3 Inter.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

SPEZIA (4-2-3-1): Ivan Provedel; Kelvin Amian, Martin Erlic, Dimitris Nikolaou, Arkadiusz Reca (37' Salvador Ferrer); Giulio Maggiore, Jakub Kiwior; Emmanuel Gyasi, Viktor Kovalenko (46' Kevin Agudelo), Simone Bastoni (60' Daniele Verde); Rey Manaj (60' M'Bala Nzola; 70' Janis Antiste
).

INTER (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni (82' Stefan de Vrij); Denzel Dumfries (75' Matteo Darmian), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (75' Arturo Vidal), Ivan Perisic; Edin Dzeko (60' Lautaro Martinez), Joaquin Correa (60' Alexis Sanchez).

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR