BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Sassuolo vs AS Roma: 0-0

19-05-2019 03:30 | Serafin Unus Pasi

Bek Sassuolo, Merih Demiral mencoba menghalang umpan yang mengarah kepada Edin Dzeko (c) AS Roma Official Bek Sassuolo, Merih Demiral mencoba menghalang umpan yang mengarah kepada Edin Dzeko (c) AS Roma Official

Bola.net - Klub Serie A, AS Roma kembali gagal memetik poin penuh di pertandingan Giornata ke 37 Serie A musim ini. Bertandang ke markas Sassuolo, tim serigala Ibukota itu hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata 0-0.

Jalannya pertandingan ini sebenarnya cukup atraktif karena kedua tim sama-sama saling jual beli serangan sepanjang laga. Namun sayang kualitas penyelesaian akhir yang buruk membuat tidak ada gol yang tercipta di Mapei Stadium.

Baca jalannya pertandingan antara Sassuolo melawan AS Roma dengan mengscroll berita ini ke bawah.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tamu, AS Roma tidak sungkan untuk mengambil inisiatif menyerang. Mereka langsung tancap gas untuk mencoba mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Peluang pertama AS Roma tercipta di menit ke tujuh. Adalah Cengiz Under yang melepaskan tembakan keras ke gawang Sassuolo namun bola masih mengarah tepat ke Andrea Consigli.

Sassuolo bukannya tanpa perlawanan di awal babak pertama ini. Dua penyerang mereka Domeniuco Berardi dan Jeremie Boga sempat melepaskan tembakan yang cukup berbahaya, namun bola masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Il Lupi.

Jalannya babak pertama ini cenderung stagnan. Kedua tim kesulitan mengembangkan permainan di mana bola kebanyakan tertahan di tengah lapangan, dan peluang yang tercipta tidak cukup bagus untuk berbuah menjadi gol.

Di akhir babak pertama kedua tim sama-sama membuat satu peluang berbahaya. AS Roma sempat mengancam melalui tembakan keras mendatar Kolarov dari luar kotak penalti, namun berhasil ditepis oleh Consigli. Sementara Sassuolo sempat mengancam melalui sepakan Filip Djuricic dari sudut sempit namun bola berhasil diamankan Mirante. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua dengan skor 0-0, kedua tim sama-sama meningkatkan intensitas permainan mereka. Mereka mulai banyak terlibat jual beli serangan dalam tempo menengah.

Di 15 menit pertama laga ini sejatinya kedua tim sama-sama mendapatkan beberapa peluang matang. Namun kedua tim sama-sama kurang presisi dalam menyelesaikan peluang tersebut, sehingga peluang tersebut banyak melebar dari gawang tim lawan.

Sadar bahwa permainan timnya tidak berkembang, Claudio Ranieri memutuskan melakukan dua pergantian langsung di menit 65. Nicolo Zaniolo dan Cengiz Under ditarik keluar untuk digantikan Javier Pastore dan Justin Kluivert.

Masuknya kedua pemain ini memberikan dampak yang nyata bagi Roma. Kedua pemain ini sama-samam membantu memotori serangan Il Lupi sehingga intensitas mereka meningkat.

Meski ditekan, Sassuolo mendapatkan peluang emas di menit 79. Berawal dari umpan silang Pol Lirola, pemain pengganti Enrico Brignola berhasil melepaskan tandukan keras jarak dekat ke arah gawang AS Roma. Namun Mirante berhasil memposisikan dirinya tepat di arah bola, sehingga bola itu berhasil ditepis.

Jual beli serangan terus terjadi di sisa babak kedua ini. Namun lagi-lagi penyelesaian akhir yang buruk membuat kedua tim menyia-nyiakan peluang yang sudah tercipta.

AS Roma sendiri sejatinya nyaris pulang dengan tiga poin setelah tendangan Fazio memanfaatkan kemelut di depan gawang Sassuolo masuk ke gawang Consigli. Namun wasit tidak mengesahkan gol itu, karena sang bek sudah berada di posisi offside terlebih dahulu. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat tambahan satu poin ini, AS Roma naik ke peringkat 5 klasemen sementara Serie A. Sementara Sassuolo berhasil mempertahankan posisi mereka di peringkat 10.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim:

Sassuolo (4-3-3): Consigli; Rogerio, Ferrari, Demiral, Lirola; Duncan, Magnanelli, Locatelli (Adjapong 90'); Boga (Di Francesco 81'), Djuricic (Brignola 77'), Berrardi

AS Roma (4-2-3-1): Mirante; Kolarov, Jesus, Fazio, Florenzi; Nzonzi, Cristante; El Shaarawy (Perotti 77'), Zaniolo (Pastore 65'), Under (Kluivert 65'); Dzeko.

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR