BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Napoli vs AC Milan: Skor 2-2

13-07-2020 04:44 | Richard Andreas

Duel pemain Napoli vs AC Milan pada pekan ke-32 Serie A 2019/20 (c) twitter.com/en_sscnapoli Duel pemain Napoli vs AC Milan pada pekan ke-32 Serie A 2019/20 (c) twitter.com/en_sscnapoli

Bola.net - AC Milan hanya bisa membawa pulang satu poin dari kunjungan ke markas Napoli pada duel pekan ke-32 Serie A 2019/20, Senin (13/7/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain sama kuat dengan skor akhir 2-2.

Milan unggul lebih dahulu lewat aksi Theo Hernandez di menit ke-20, tapi Napoli menyamakan kedudukan melalui Di Lorenzo di menit ke-34. Babak pertama berakhir 1-1.

Dua gol lainnya tercipta di babak kedua. Napoli sempat berbalik unggul ketika Dries Mertens mencetak gol di menit ke-60, tapi penalti Frankc Kessie di menit ke-73 mengubah skor kembali seimbang.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Pasukan Gennaro Gattuso tetap di peringkat ke-6 dengan 52 poin dari 32 pertandingan, Milan mengekor tepat di bawahnya dengan 50 poin.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan tempi tinggi. Milan mencoba menguasai bola, tapi tekanan Napoli membuat mereka kesulitan. Pola ini berjalan hingga 10 menit pertama.

Perlahan-lahan, justru tim tuan rumah yang berhasil menciptakan serangan berbahaya. Mertens nyaris mencetak gol di menit ke-15, lalu di menit ke-17 giliran sepakan Insigne membentur tiang.

Napoli sekali lagi mendapatkan peluang matang di menit ke-19, mungkin yang terbaik sejauh ini. Calllejon menerima bola sodoran Insigne di kotak penalti, memutar badan, dan melepas tembakan keras. Milan beruntung masih punya Donnarumma.

Tepat setelah serangan ini, justru Milan yang berhasil mencetak gol. Rebic berlari di kanan, melepas umpan silang untuk Hernandez di tiang jauh.

Bek kiri Milan ini ternyata bisa menyambut bola di momen yang tepat dan melepas tembakan voli memantul di lapangan. Gol! Napoli 0-1 Milan di menit ke-20.

Kebobolan tak membuat Napoli mengendur, justru beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Barulah di menit ke-34 perjuangan itu berbuah manis.

Donnarumma salah mengantisipasi tendangan bebas Napoli, bola muntah ke hadapan Di Lorenzo yang tinggal mendorongnya ke gawang kosong. Gol! Napoli 1-1 Milan.

Napoli nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-41, tapi sepakan Ruiz masih melebar. Peluang ini pun jadi peluang terakhir di babak pertama. Turun minum, Napoli 1-1 Milan.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Milan main lebih baik di awal babak kedua. 10 menit pertama berjalan baik untuk tim tamu, tapi pertahanan Napoli masih tangguh.

Milan yang inisiatif menyerang, justru Napoli yang mencetak gol. Sederhana, Callejon berlari menembus kotak penalti, lalu melepas umpan tarik untuk Mertens.

Mudah, Mertens tinggal melepas tembakan rendah yang cukup untuk mengecoh Donnarumma. Gol! Napoli 2-1 Milan di menit ke-60.

Terus mencoba, Milan mendapatkan keberuntungan. Menit ke-70, Bonaventura berhasil mengecoh Maksimovic, yang terpaksa membuat pelanggaran di kotak penalti. Wasit pun langsung meniup peluit.

Kessie maju sebagai algojo dan dengan percaya diri melepas tembakan rendah ke sudut, Ospina salah tebak. Gol! Napoli 2-2 Milan di menit ke-73.

Memasuki 10 menit akhir, kedua tim bergantian menyerang. Milan mencoba bermain lebih agresif, tapi Napoli masih bisa bertahan dengan baik. Menit ke-87, kartu merah Saelemaekers memaksa Milan bermain dengan 10 pemain saja.

Tambahan waktu lima menit tidak mengubah banyak hal. Wasit pun meniup peluit panjang, Milan pulang membungkus satu poin.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Napoli XI (4-3-3): David Ospina; Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic, Giovanni Di Lorenzo; Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka (65' E. Elmas), Fabian Ruiz (65' D. Demme); Lorenzo Insigne (74' H. Lozano), Dries Mertens (74' A. Milik), Jose Callejon (84' M. Politano).

MILAN XI (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Lucas Paqueta (46' A. Saelemaekers), Hakan Calhanoglu (61' G. Bonaventura), Ante Rebic (88' R. Krunic); Zlatan Ibrahimovic (61' Rafael Leao).

KOMENTAR