BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Lazio vs Inter Milan: Skor 3-1

17-10-2021 01:13 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi pada laga Lazio vs Inter di Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi pada laga Lazio vs Inter di Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Juara bertahan Inter Milan main tandang melawan Lazio pada pekan ke-8 Liga Italia atau Serie A 2021/22, Sabtu (16/10/2021). Pertandingan yang menjadi ajang reuni Simone Inzaghi di Stadio Olimpico ini berkesudahan pahit baginya. Dalam laga yang bertabur kartu, Inter racikannya tumbang 1-3.

Inter memimpin 1-0 di babak pertama melalui eksekusi penalti Ivan Perisic menit 12. Lazio membalas di menit 64, juga dari hadiah penalti, yang dieksekusi oleh Ciro Immobile. Lazio kemudian mencetak dua gol lagi untuk memastikan kemenangan, yakni lewat Felipe Anderson menit 81 dan Sergej Milinkovic-Savic menit 90+1.

Inzaghi gagal membawa Inter mengalahkan mantan klubnya. Nerazzurri menelan kekalahan pertama di liga musim ini, tapi masih tetap di empat besar. Sementara itu, Lazio mendapatkan tambahan tiga poin yang penting bagi perjuangan mereka untuk coba bersaing di papan atas.

Berikutnya, tengah pekan nanti, kedua tim akan turun di kompetisi Eropa. Lazio akan menjamu Marseille di Liga Europa, sedangkan Inter akan meladeni Sheriff Tiraspol di Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Pertandingan yang Panas

Pemain Inter Milan, Ivan Perisic (c) AP Photo
Pemain Inter Milan, Ivan Perisic (c) AP Photo

Lazio sejatinya lebih unggul penguasaan bola (55,7% - 44,%), jumlah tembakan (10 - 6), maupun tembakan tepat sasaran (3 - 2) di babak pertama. Namun, anak-anak asuh Maurizio Sarri justru tertinggal.

Satu-satunya gol di babak pertama tercipta dari ekseskusi penalti Perisic. Penalti itu sendiri diberikan setelah Elseid Hysaj divonis melanggar Nicolo Barella di kotak terlarang.

Di babak kedua, Lazio terus berusaha menggempur lini belakang Inter demi gol balasan. Lazio akhirnya menuai hasil positif. Dari handball Alessandro Bastoni, wasit menunjuk titip putih. Immobile maju sebagai algojo dan sukses menaklukkan Samir Handanovic untuk mengubah skor jadi 1-1.

Di 20 menit terakhir, Sarri dan Inzaghi sama-sama melakukan sejumlah pergantian pemain. Tujuannya pun pasti sama, yakni mencari gol kemenangan.

Masuk sepuluh menit terakhir, Lazio akhirnya berbalik memimpin. Tembakan Immobile ditepis oleh Handanovic, dan bola jatuh ke arah Anderson, yang dengan mudah menyarangkannya ke gawang kosong. Lazio 2, Inter 1.

Keributan pecah setelah gol itu. Kubu Inter sepertinya tidak senang karena Dimarco 'terkapar' saat Lazio menyerang dan ingin mereka membuang bola. Namun, Lazio tidak menghentikan permainan dan akhirnya mencetak gol. Sejumlah pemain dari kedua tim dikartu kuning dari keributan itu.

Pemain-pemain Inter lantas kehilangan fokus. Alhasil, mereka kebobolan gol ketiga di injury time. Gol Lazio itu dicetak Milinkovic-Savic dengan sundulan meneruskan free kick Luis Alberto.

Game over buat Inter Milan...

Selesai? Ternyata belum. Setelah peluit panjang, ada keributan lagi, dan Luiz Felipe dari Lazio dikartu merah oleh wasit. Namun, itu tak mengubah keadaan; Lazio tetap menang 3-1.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain dan Statistik

Pemain Lazio, Ciro Immobile (c) AP Photo
Pemain Lazio, Ciro Immobile (c) AP Photo

Lazio (4-3-3): Reina; Hysaj (Lazzari 66), Patric, Felipe, Marusic; Basic (kuning 27) (Alberto 67), Leiva (Cataldi 85), Milinkovic-Savic (kuning 83); Pedro (Zaccagni 75), Immobile, Anderson (kuning 83) (Akpro 86).

Pelatih: Maurizio Sarri.

Inter Milan (3-5-1-1): Handanovic; Bastoni (kuning 63) (Dumfries 67 - kuning 83), de Vrij, Skriniar; Dimarco, Gagliardini (kuning 36) (Vecino 67), Brozovic, Barella (Calhanoglu 86), Darmian (kuning 90+1); Perisic (Correa 67 - kuning 87); Dzeko (Lautaro 76 - kuning 83).

Pelatih: Simone Inzaghi.

Statistik Lazio - Inter Milan

  • Ball possession: 52% - 48%
  • Shots: 19 - 12
  • Shots on target: 8 - 4
  • Kartu kuning: 3 - 6
  • Kartu merah: 1 - 0.

KOMENTAR