BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Lazio vs Inter Milan: Skor 1-1

04-10-2020 22:03 | Richard Andreas

Momen Lautaro Martinez mencetak gol untuk Inter Milan dalam duel kontra Lazio di Serie A 2020/21. (c) AP Photo Momen Lautaro Martinez mencetak gol untuk Inter Milan dalam duel kontra Lazio di Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan ditahan imbang Lazio dengan skor 1-1 pada duel pekan ke-3 Serie A 2020/21, Stadio Olimpico, Minggu (4/10/2020) malam WIB. Hasil ini menahan laju apik pasukan Antonio Conte.

Inter unggul terlebih dahulu lewat gol Lautaro Martinez di menit ke-30, tapi mereka gagal mengunci laga. Lazio bangkit di babak kedua, Sergej Milinkovic-Savic mencetak gol penyeimbang di menit ke-55.

Hasil ini mengantar Inter ke peringkat ke-3 klasemen sementara dengan 7 poin dari dua kemenangan dan satu hasil imbang, sedangkan Lazio tertahan di peringkat ke-9 dengan 4 poin saja.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Pertandingan dimulai, Lazio langsung mencoba menggebrak. Tim tuan rumah mencoba melawan, tapi Inter balik menekan. 10 menit pertama masih seimbang.

Laga perlahan terbuka mendekati menit ke-20. Milinkovic-Savic memimpin dua serangan beruntun Lazio, Inter dikejutkan dengan gebrakan lawan.

Meski begitu, justru Inter yang berhasil unggul terlebih dahulu. Perisic berlari menembus kotak penalti, bek Lazio menghentikannya, tapi bola muntah ke jalur Lautaro.

Striker Argentina ini kemudian memutar tubuhnya dan melepas tembakan rendah untuk menaklukkan Strakosha. Gol! Lazio 0-1 Inter di menit ke-30.

Gol ini mengubah tempo pertandingan. Inter semakin agresif menyerang, tapi pertahanan Lazio masih terlalu rapat.

Perisic dan Barella mendapatkan peluangnya masing-masing, tapi masih gagal menambah gol. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali, Inter mendapatkan dua peluang matang melalui Martinez dan Lukaku pada 10 menit pertama, tapi penyelesaian akhir mereka kurang efisien.

Menit ke-55, justru Lazio yang mencetak gol balasan. Acerbi mendapatkan ruang bebas di sayap kiri lalu melepas umpan silang ke tiang jauh. Di sana ada Milinkovic-Savic yang berdiri bebas dan menyambut bola dengan sundulan keras. Gol! Lazio 1-1 Inter.

Gol ini mengubah keseimbangan pertandingan. Lazio balas menekan, giliran Inter yang bertahan. Hingga menit ke-70, tim tuan rumah tampak lebih berbahaya di wilayah sepertiga akhir.

Conte mencoba merespons dengan sejumlah pergantian pemain. Inter kehilangan kontrol di lini tengah, sudah waktunya memasukkan tenaga yang lebih segar.

Menit ke-69, Lazio harus kehilangan Ciro Immobile karena kartu merah langsung. Dia bertarung dengan Vidal di lapangan. Vidal kartu kuning, Immobile langsung kartu merah.

Memasuki 10 menit akhir, pertandingan kian panas. Inter mulai balas menyrang, Hakimi mendapatkan peluang di menit ke-83, lalu ada sepakan Brozovic yang membentur tiang di menit ke-85.

Menit ke-86, giliran Inter yang kehilangan pemain. Sensi dihukum kartu merah langsung karena melanggar Patric, yang juga dihukum kartu kuning karena berseteru dengan Sensi.

Beberapa peluang tercipta mendekati akhir laga, tapi skor tak berubah. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 1-1 adil bagi kedua tim.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

LAZIO (3-5-2): Thomas Strakosha; Patric, Francesco Acerbi, Stefan Radu (16' Bastos, 46' M. Parolo); Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (80' G. Escalante), Luis Alberto (80' J. Akpa Akpro), Adam Marusic (35' M. Fares); Joaquin Correa, Ciro Immobile.

INTER (3-4-3): Samir Handanovic; Milan Skriniar (79' D. D'Ambrosio), Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Roberto Gagliardini (67' S. Sensi), Ivan Perisic (67' A. Young); Romelu Lukaku, Arturo Vidal (73' M. Brozović), Lautaro Martinez )79' A. Sánchez).

KOMENTAR