BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Juventus vs Udinese: Skor 4-1

04-01-2021 04:42 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo saat mencetak gol di laga Juventus vs Udinese di giornata 15 Serie A 2020-21, Senin (04/01/2021) dini hari WIB. (c) La Presse via AP Photo Cristiano Ronaldo saat mencetak gol di laga Juventus vs Udinese di giornata 15 Serie A 2020-21, Senin (04/01/2021) dini hari WIB. (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Juventus berhasil menghajar Udinese dengan skor telak 4-1 di giornata 15 Serie A 2020-21 di Juventus Stadium, Senin (04/01/2021) dini hari WIB.

Di laga ini, Andrea Pirlo membuat dua perubahan dalam skuat Juventus dari tim yang terakhir kali bermain lawan Fiorentina. Juan Cuadrado digantikan Danilo sementara Paulo Dybala jadi starter menggantikan Alvaro Morata.

Di sisi lain, Udinese juga hanya membuat dua pergantian pemain pula dari tim yang bermain lawan Benevento. Rodrigo Becao ditarik keluar demi De Maio sementara Arslan digantikan Walace.

Gol pertama Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Gol kedua dihasilkan oleh Federico Chiesa. Gol ketiga dicatatkan oleh Ronaldo lagi.

Gol keempat Juventus disumbangkan Paulo Dybala. Sementara itu satu-satunya gol balasan Udinese dihasilkan Marvin Zeegelaar.

Babak Pertama

Juventus langsung tancap gas begitu laga babak pertama dimulai. Mereka ingin segera menebus kekalahan atas Fiorentina di laga sebelumnya.

Namun Udinese malah bisa mencuri gol lebih dahulu melalui De Paul. Namun setelah dilakukan pengamatan via VAR, gol itu dianulir karena ada handball yang terjadi saat sang tamu merancang serangan ke gawang Juventus.

Juventus mendominasi penguasaan bola. Mereka terus berusaha menggempur pertahanan Udinese. Usaha mereka akhirnya baru membuahkan hasil pada menit ke-31.

Ramsey berhasil membuat De Paul kehilangan bola di tengah lapangan. Bola kemudian disambar Ronaldo yang langsung menusuk masuk ke kotak penalti Udinese. Usai mengecoh satu bek lawan, ia melesakkan tendangan melengkung ke pojok kiri gawang Musso. 1-0.

Pada menit ke-39 Juve sempat nyaris mencetak gol lagi. Kali ini melalui tendangan keras Ramsey. Namun Musso berhasil mencegah pemain Wales itu mencetak gol dengan aksi penyelamatan satu tangannya.

Laga babak pertama akhirnya berakhit tanpa ada tambahan gol lagi. Juventus masih unggul satu gol atas Udinese.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Juventus kembali tancap gas di babak kedua. Hasilnya langsung terlihat empat menit setelah kick-off. Chiesa berhasil menjebol gawang Udinese usai mendapat umpan chip dari Cristiano Ronaldo. 2-0.

Pada menit ke-52, penggawa Juve kembali bersorak hepi. Sebab Ramsey berhasil mencetak gol apik. Meski dalam kondisi dihalangi kiper dan bek lawan, ia masih bisa menjebol gawang Udinese.

Tapi, gol akhirnya dibatalkan wasit. Sebab dari tayangan VAR, Ramsey terlihat melakukan pelanggaran handball sebelum mencetak gol tersebut.

Pada menit ke-57, Udinese sempat membuat terkejut pemain Juve. Larsen berhasil menyundul bola hasil umpan Samir. Namun meski gagal dihalau kiper Juve, bola malah mengenai mistar gawang.

Juve akhirnya bisa mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. Bentancur sukses mencuri bola umpan Samir dan mengumpankannya langsung pada Ronaldo. Tanpa kesulitan, CR7 bisa menaklukkan Musso di dalam kotak penalti. 3-0.

Pada menit ke-72, Udinese nyaris mencetak gol lagi. Sayang kali ini tendangan keras Zeegelaar kembali membentur mistar gawang.

Kerja keras Udinese akhirnya terbayarkan. Pada menit ke-90, Marvin Zeegelaar bisa menjebol gawang Juventus. Ia memanfaatkan bola muntah dari sontekan Nestorovski yang dihalau oleh Szczesny.

Meski waktu kian menipis, Juve ternyata masih bisa menambah satu gol lagi. Pada menit 90+3, Dybala mencatatkan namanya dengan sontekan kaki kannya memanfaatkan umpan Danilo.

Gol ini jadi penutup laga babak kedua. Juventus pun menang telak 4-1 atas Udinese.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Danilo; Alex Sandro, Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala.

Udinese (3-5-2): Juan Musso; Sebastien De Maio, Kevin Bonifazi, Samir; Jens Stryger Larsen, Rodrigo De Paul, Walace, Roberto Pereyra, Marvin Zeegelaar; Kevin Lasagna, Ignacio Pussetto.

KOMENTAR