BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Juventus vs Torino: 4-1

05-07-2020 00:15 | Serafin Unus Pasi

Skuat Juventus merayakan gol Paulo Dybala ke gawang Torino (c) AP Photo Skuat Juventus merayakan gol Paulo Dybala ke gawang Torino (c) AP Photo

Bola.net - Juventus kembali membuktikan bahwa mereka adalah tim terbaik di kota Turin. Si Nyonya Tua berhasil mengalahkan sang tetangga, Torino pada Derby Della Mole dengan skor 4-1.

Gol kemenangan Juventus diciptakan oleh Paulo Dybala, Juan Cuadrado dan Cristiano Ronaldo dan gol bunuh diri dari Koffi Djidji. Sementara Torino berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Andrea Belotti dari titik putih.

Meski digelar tanpa penonton, atmosfer panas partai Derby Turin ini tetap terasa sejak awal laga. Kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk mengamankan kemenangan di giornata kali ini.

Baru tiga menit laga berjalan, Juventus berhasil membuka keunggulan. Berawal dari umpan satu dua dengan Cuadrado, Dybala menyambar bola dan bola masuk ke gawang. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul satu gol membuat Juventus semakin percaya diri untuk menyerang. Namun Torino juga tidak patah arang dan mencoba membuat perlawanan di Allianz Stadium Turin.

Serangan demi serangan yang diluncurkan Juventus kembali berbuah manis di menit ke-29. Kali ini Juan Cuadrado mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan manis dari Cristiano Ronaldo lalu ia sukses memperdaya bek Torino sebelum melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi oleh Sirigu. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Si Nyonya Tua.

Tertinggal 2-0 tidak membuat Torino patah semangat. Mereka terus menerus mencoba untuk membuat peluang untuk mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Upaya mereka itu berhasil membuahkan hasil jelang berakhirnya babak pertama. Matthijs De Ligt didakwa melakukan handsball di kotak penalti sehingga wasit Fabio Maresca menunjuk titik putih. Belotti yang menjadi eksekutor sukses menghujamkan bola ke gawang Gianluigi Buffon. Skor 2-1 menutup jalannya babak pertama.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 2-1 di babak pertama, Torino langsung tancap gas. Anak asuh Moreno Longo itu langsung mencoba untuk menggempur pertahanan Juventus.

Baru lima menit laga berjalan, Torino nyaris menyamakan kedudukan. Melalui serangan balik, Andrea Belotti berhasil melepaskan tembakan yang gagal dijangkau Buffon, namun bola mengenai tiang gawang. Bola disambar oleh Alex Berenguer dan masuk ke gawang. Namun gol itu tidak disahkan karena Belotti sudah terlebih dahulu offside.

Mendapatkan gempuran dari Torino, Juventus mulai bangkit. Perlahan tapi pasti mereka berhasil mendominasi penguasaan bola sementara Torino lebih banyak mengandalkan serangan balik di babak kedua ini.

Petaka datang bagi Torino di menit ke-62 setelah Ola Aina melakukan hands ball di luar kotak penalti. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol perdananya dari tendangan bebas di mana bola menghujam gawang Sirigu. Keunggulan Juventus berubah menjadi 3-1.

Petaka lagi-lagi datang bagi Il Toro di menit 87. Djidji yang baru bermain tiga menit berniat menghalang umpan silang dari sang pemain pengganti Douglas Costa, malah bola masuk ke gawang Salvatore Sirigu. Skor berubah menjadi 4-1, dan skor itu menutup jalannya pertandiungan di Allianz Arena.

Berkat hasil ini Juventus masih kokoh berada di puncak klasemen Serie A dengan raihan 75 poin. Mereka unggul tujuh poin dari Lazio yang baru bermain setelah pertandingan mereka digelar.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Juventus (4-3-3): Buffon; Danilo, Bonucci, de Ligt, Cuadrado; Rabiot, Pjanic (Matuidi 49'), Bentancur; Ronaldo, Dybala (Higuain 80'), Bernardeschi (Costa 56')

Torino (3-4-2-1): Sirigu; Bremer (Djidji), Lyanco, Izzo; Aina (Ansaldi 84'), Meite, Lukic, De Silvestri (Edera 80'); Berenguer, Verdi (Millico 68'); Belotti

3 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

Juventus - Torino

Gol: 4 - 1
Total Shots: 22 - 18
Shots on Target: 7 - 6
Posession: 52% - 48%
Fouls: 10-9
Offiside: 3-2

KOMENTAR