Hasil Pertandingan Juventus vs Spezia: Skor 1-0

Yaumil Azis | 7 Maret 2022, 01:56
Selebrasi pemain Juventus setelah Alvaro Morata (kanan) sukses mencetak gol ke gawang Spezia dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (7/3/2022). (c) AP Photo
Selebrasi pemain Juventus setelah Alvaro Morata (kanan) sukses mencetak gol ke gawang Spezia dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (7/3/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Juventus mengakhiri laga pekan ke-28 Serie A yang digelar hari Senin (7/3/2022) dengan kemenangan. Melawan Spezia, klub besutan Massimiliano Allegri tersebut menang dengan skor tipis 1-0.


Tambahan tiga poin dari duel yang digelar di Allianz Stadium itu semakin memperkuat posisi Juventus di empat besar. Tidak sampai di situ, mereka juga semakin dekat dengan Inter Milan yang sedang menempati puncak klasemen.

Kontrol permainan sudah dipegang Juventus sejak awal laga. Tapi tidak banyak yang bisa mereka perbuat mengingat Spezia cukup disiplin dalam mengorganisir permainan. Pada 10 menit pertama, pertandingan terasa cukup lambat.

Kesabaran Juventus membuahkan hasil pada menit ke-21. Kedisiplinan Spezia rupanya tidak bertahan lama. Berawal dari kesalahan Ivan Provedel, Juventus melakukan serangan cepat. Bola berpindah dari Dusan Vlahovic, Manuel Locatelli, hingga ke Alvaro Morata yang kemudian mencetak gol pertama! 1-0.

Gol tersebut membuat Juventus lebih percaya diri dalam melakukan serangan. Namun Spezia sendiri sudah belajar dan mampu meminimalisir kesalahan. Skor 1-0 bertahan sampai wasit mengakhiri jalannya babak pertama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Spezia semakin disiplin dalam bertahan. Namun bukan berarti mereka lupa menyerang. Pada menit ke-51, Emmanuel Gyasi mengarahkan bola ke sudut bawah gawang Juventus dengan sundulannya. Sayang peluang itu bisa dihentikan Wojciech Szczesny.

Setelah 10 menit berjalan, Juventus kembali memegang kontrol permainan dan tidak membiarkan Spezia melakukan serangan. Namun berbagai upayanya untuk menambah keunggulan selalu gagal berakhir tepat di gawang.

Pertahanan Spezia sendiri tidak seketat sebelum gol Morata tercipta. Mereka harus mengejar ketertinggalan, membuat lini pertahanannya jadi cukup terbuka. Namun umpan terakhir dari pemain Bianconeri tidak memudahkan proses terciptanya gol.

Hampir gol kedua! Pada masa injury time, Juan Cuadrado menyisir sisi kanan kotak penalti Spezia sebelum melepas umpan silang kencang. Morata berusaha menjangkau untuk membelokkan bola ke gawang kosong, tapi gagal!

Pada akhirnya, skor tidak mengalami perubahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Juventus keluar sebagai pemenang di markasnya sendiri dan berhak mendapatkan tiga poin berharga.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Daniele Rugani; Juan Cuadrado, Arthur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Luca Pellegrini (Federico Bernardeschi 63'); Dusan Vlahovic (Moise Kean 85'), Alvaro Morata.

Spezia (4-3-3): Ivan Provedel; Salva Ferrer, Dimitris Nikolaou, Martin Erlic, Arkadiusz Reca; Simone Bastoni, Giulio Maggiore (Mehdi Bourabia 76'), Kevin Agudelo; Daniele Verde, Rey Manaj (Viktor Kovalenko 76'), Emmanuel Gyasi.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR