BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Juventus vs SPAL: Skor 4-0

28-01-2021 04:44 | Richard Andreas

Eksekusi penalti Alvaro Morata pada duel Juventus vs SPAL, Coppa Italia 2020/21. (c) AP Photo Eksekusi penalti Alvaro Morata pada duel Juventus vs SPAL, Coppa Italia 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus menundukkan SPAL dengan skor telak 4-0 pada duel perempat final Coppa Italia 2020/21, Juventus Stadium, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Gol pertama Juve datang dari penalti Alvaro Morata di menit ke-16, lalu berikutnya giliran Gianluca Frabotta (33') dan Dejan Kulusevski (78') yang menjebol gawang tim tamu, lalu ditutup dengan gol Federico Chiesa di menit akhir pertandingan.

Hasil ini mengirim Juve ke partai semifinal, menantang Inter Milan yang sehari sebelumnya lolos dengan mengalahkan AC Milan.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Eksekusi penalti Alvaro Morata pada duel Juventus vs SPAL, Coppa Italia 2020/21. (c) AP PhotoEksekusi penalti Alvaro Morata pada duel Juventus vs SPAL, Coppa Italia 2020/21. (c) AP Photo

Sesuai prediksi, Juventus langsung mendominasi penguasaan bola begitu pertandingan dimulai. 10 menit pertama praktis jadi milik Juve, SPAL terkurung dan kesulitan mencuri bola.

Serangan-serangan Juve akhirnya berbuah hadiah penalti. Rabiot dijatuhkan Vicari di kotak terlarang, wasit sempat keliru menilai dan menghukum Rabiot dengan kartu kuning untuk dugaan diving, tapi VAR membuktikan sebaliknya.

Penalti pun diberikan, Alvaro Morata maju sebagai algojo dan gol! Juventus 1-0 SPAL di menit ke-16, sepakan Morata mengecoh Berisha.

Menit ke-33, Juventus menggandakan keunggulan mereka. Kali ini dimulai dengan pergerakan Kulusevski di sisi kanan yang dilanjutkan dengan umpan tarik untuk Frabotta. Gol! Juventus 2-0 SPAL.

Meski ketinggalan dua gol, SPAL sebenarnya beberapa kali mengancam lewat serangan balik. Hanya tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Skor 2-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Juventus memulai babak kedua dengan pola yang sama. SPAL dikurung bertahan, bola jadi milik tuan rumah pada 10 menit pertama.

Juve beberapa kali mengancam lewat Ramsey dan Kulusevski, tapi masih bisa dihentikan Berisha dengan mudah. SPAL perlahan-lahan menemukan celah untuk melawan.

Mulai menit ke-65, keseimbangan pertandingan sedikit berubah. Juve tidak kunjung mengunci kemenangan, giliran SPAL yang kian percaya diri melawan.

SPAL beberapa kali mendapatkan celah untuk menjajal Buffon, tapi pada akhirnya kualitas pemain Juve jadi pembeda. Menit ke-78, Kulusevski mencetak gol ketiga Juve dengan memaksimalkan operan Chiesa. Gol! Juventus 3-0 SPAL.

Tepat di ujung laga Juve menambah jumlah gol di papan skor. Kali ini Chiesa sendiri yang menjebol gawang Berisha. Gol! Juve 4-0 SPAL di menit ke-90+4.

Gol iin sekaligus mengakhiri pertandingan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 4-0 untuk kemenangan Juventus.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

JUVENTUS XI (4-4-2): Gianluigi Buffon; Radu Dragusin, Merih Demiral (83' C. Da Graca), Matthijs de Ligt, Gianluca Frabotta (67' Sandro Alex Ferreira); Federico Bernardeschi (46' Alessandro Di Pardo) , Nicolo Fagioli (87' Weston McKennie), Adrien Rabiot, Aaron Ramsey; Alvaro Morata (67' Federico Chiesa), Dejan Kulusevski.

SPAL XI (3-5-2): Etrit Berisha; Caleb Okoli, Francesco Vicari (46' Nenad Tomovic), Luca Ranieri (46' Marco Sala); Lorenzo Dickmann, Simone Missiroli, Salvatore Esposito (66' Mattia Valoti), Demba Seck, Leonardo Sernicola; Enrico Brignola, Sergio Floccari (66' Luca Moro).

KOMENTAR