BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Juventus vs Sassuolo: Skor 1-2

28-10-2021 01:32 | Dimas Ardi Prasetya

Davide Frattesi merayakan golnya di laga Juventus vs Sassuolo di pekan ke-10 Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Rabu (27/10/2021) malam WIB. (c) LaPresse via AP Photo
Davide Frattesi merayakan golnya di laga Juventus vs Sassuolo di pekan ke-10 Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Rabu (27/10/2021) malam WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Juventus dibikin keok oleh Sassuolo di laga pekan ke-10 Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Rabu (27/10/2021) malam WIB.

Di laga ini, Juventus melakukan enam pergantian pemain dari skuat yang sebelumnya bertempur dengan Inter Milan. Sementara itu Sassuolo merotasi empat pemain dari tim yang sebelumnya berduel lawan Venezia.

Gol Juventus diciptakan Weston McKennie. Sementara gol Sassuolo dicetak oleh Davide Frattesi dan Maxime Lopez.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Laga langsung berlangsung dengan sengit. Juventus dan Sassuolo langsung adu serangan.

Peluang langsung tercipta dari Juve pada menit kedua. Namun tandukan Bonucci cuma melipir ke sampung gawang. Menit ketujuh, umpan silang De Sciglio mengarah ke tengah gawang Sassuolo namun Consigli dengan cekatan menepisnya.

Pada menit ke-18, Sassuolo sempat mengancam melalui tendangan kaki kiri Berardi. Namun bola sepakannya dari ujung kotak penalti hanya melebar tipis ke samping kanan gawang Juventus.

Menit ke-38, Dybala menusuk masuk dari sisi kiri ke tengah lapangan. Dari luar kotak penalti ia melepas tendangan keras yang mengarah ke sisi kiri gawang Sassuolo. Sayangnya bola masih mencium tiang gawang dan keluar lapangan.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-44. Sassuolo menyerang dari sisi kanan. Bola kemudian dikuasai Defrel di depan kotak penalti. Ia kemudian memberikan umpan terobosan ke dalam kotak penalti yang disambut dengan sempurna oleh Davide Frattesi yang masuk dari lini kedua. Ia melewati dua pemain lawan dan tanpa kesulitan melesakkan bola ke sudut kanan gawang Juventus. 0-1.

Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Juventus 0-1.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Aksi Weston McKennie di laga Juventus vs Sassuolo di pekan ke-10 Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Rabu (27/10/2021) malam WIB. (c) Lapressie via AP Photo
Aksi Weston McKennie di laga Juventus vs Sassuolo di pekan ke-10 Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Rabu (27/10/2021) malam WIB. (c) Lapressie via AP Photo

Juventus menambah daya gedornya di babak kedua dengan memasukkan Juan Cuadrado. Ia masuk menggantikan Adrien Rabiot.

Juventus kembali menggebrak sejak awal. Mereka bermain dengan tempo tinggi seperti babak pertama. Di sisi lain Sassuolo berusaha meredam dengan menurunkan tempo permainan.

Namun usaha itu kurang berhasil. Juve mengancam gawang mereka pada menit ke-57. Tendangan Cuadrado dari sisi kanan mengarah tepat ke tengah gawang tanpa bisa dihalau Consigli.

Dua menit kemudian Dybala melepas tembakan namun masih bisa diblok Consigli. Bola rebound disambar Chiesa dengan tandukannya namun melambung tinggi keluar lapangan.

Juventus akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang yang mereka cari-cari pada menit ke-76. Weston McKennie berhasil menjebol gawang Sassuolo dengan tandukannya dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan free kick dari Dybala. 1-1.

Setelah itu laga berlangsung alot. Pasalnya Sassuolo kembali bermain dengan agresif dan terkadang mengulur waktu.

Laga tampak akan berakhir imbang. Juventus justru bermain gegabah karena menyerang all out. Sassuolo kemudian bisa melancarkan serangan balik maut yang dipungkasi oleh aksi cungkilan bola Lopez yang tak bisa dihalau Perin pada menit 90+5. 1-2!

Gol ini pun jadi penutup laga tersebut. Juventus dipaksa bertekuk lutut oleh Sassuolo dengan skor 1-2!

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Mattia Perin; Danilo, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio; Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Weston McKennie; Alvaro Morata, Paulo Dybala.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Mert Muldur, Kaan Ayhan, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Davide Frattesi, Maxime Lopez; Domenico Berardi, Giacomo Raspadori, Hamed Junior Traore; Gregoire Defrel.

Pelatih: Alessio Dionisi

KOMENTAR