BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Juventus vs Sampdoria: Skor 3-2

26-09-2021 19:26 | Yaumil Azis

Pemain Juventus, Paulo Dybala, merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (26/9/2021). (c) AP Photo
Pemain Juventus, Paulo Dybala, merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (26/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Juventus melanjutkan torehan apiknya di ajang Serie A. Pada hari Minggu (26/9/2021), pasukan Massimiliano Allegri tersebut mencatatkan tiga poin keduanya usai mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-2 di Allianz Stadium.

Juventus memulai pertandingan dengan cepat dan agresif. Hasilnya, gol pertama tercipta pada menit ke-10 lewat aksi sang bintang, Paulo Dybala. Pemain asal Argentina tersebut memanfaatkan umpan pendek dari Manuel Locatelli dari luar kotak penalti.

Agresivitas Juventus sama sekali tak berkurang. Kurang dari lima menit sejak gol pertama tercipta, Bianconeri membuat dua peluang emas dari Federico Chiesa dan Alvaro Morata. Juventus bisa saja unggul 2-0 pada momen ini.

Penalti! Gol kedua Juventus tiba jelang akhir pertandingan. Sepakan Chiesa mengenai tangan Nicola Murru, membuat wasit harus menunjuk titik putih. Leonardo Bonucci yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan sangat baik. 2-0.

Sayang, tak lamas setelah gol pertama terjadi, Juventus lengah dan membiarkan Sampdoria mencetak satu gol lewat sundulan Maya Yoshida. Kedudukan 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Juventus melanjutkan mode menyerang di babak kedua. Namun, berbeda dengan sebelumnya, mereka tampak lebih tenang. Para pemainnya memainkan bola dari kiri ke kanan untuk merenggangkan lini pertahanan Sampdoria.

Hasilnya terlihat pada menit ke-57. Dejan Kulusevski cukup jeli melihat bola bergulir di celah sempit, dan langsung melakukan tusukan. Ia memancing Emil Audero keluar dari sarangnya sebelum memberi operan ke Manuel Locatelli yang tinggal menceploskan bola ke gawang kosong. 3-1.

Nyaris! Juventus hampir mendapatkan gol keempatnya di menit ke-74. Rodrigo Bentancur mendapatkan ruang tembak di luar kotak penalti. Setelah mengecoh satu pemain, ia melepaskan tembakan keras yang bisa dihentikan Emil Audero. Sayang sekali!

Juventus melakukan serangan balik yang berbahaya sekali pada menit ke-80. Aaron Ramsey menerima bola di area yang tidak begitu terkawal, dan memberikannya kepada Morata. Pria asal Spanyol itu nampaknya kelelahan dan gagal membidik gawang dengan tepat.

Gol! Sampdoria sukses memperkecil kedudukan pada menit ke-84. Adrien Silva mengirim bola ke ruang kosong di kotak penalti yang langsung disambar Antonio Candreva untuk mencetak gol. 2-3, harapan buat Sampdoria!

Sayang, Sampdoria tak mampu memanfaatkan menit yang tersisa. Juventus meraih kemenangan dengan skor 3-2 dan berhak naik ke posisi delapan dalam klasemen sementara. Sementara Sampdoria tertahan di perinkat ke-14. Klasemen selengkapnya cek di sini, ya!

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Mattia Perin; Juan Cuadrado, Leanardo Bonucci, Matthjis de Ligt, Alex Sandro; Federico Chiesa (Giorgio Chiellini 70'), Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur (Weston McKennie 82'), Federico Bernardeschi (Aaron Ramsey 70'); Paulo Dybala (Dejan Kulusevski 22'), Alvaro Morata (Moise Kean 82').

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Maya Yoshida, Omar Colley, Nicola Murru (Tommasso Augello 59'); Fabio Depaoli (Mikkel Damsgaard 59'), Morten Thorsby, Albin Ekdal (Adrien Silva 59'), Antonio Candreva; Francesco Caputo (Ernesto Torregrossa 70'), Fabio Quagliarella.

KOMENTAR