BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Juventus vs Napoli: Skor 2-0

21-01-2021 04:58 | Ari Prayoga

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Napoli, Kamis (21/1/2021) (c) AP Photo Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Napoli, Kamis (21/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Juventus sukses merengkuh trofi Supercoppa Italiana edisi 2020 usai mengalahkan Napoli dengan skor 2-0 dalam partai yang digelar di Mapei Stadium, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Juventus membuka keunggulan lewat aksi sang bintang, Cristiano Ronaldo pada pertengahan babak kedua. Napoli sempat memiliki peluang emas untuk menyamakan skor, sayang, eksekusi penalti Lorenzo Insigne gagal menjadi gol.

Pada penghujung babak kedua, Alvaro Morata akhirnya sukses menyempurnakan kemenangan Juventus menjadi 2-0 lewat sebuah serangan balik yang juga mengakhiri pertandingan.

Gelar ini menjadi yang kesembilan diraih Juventus sepanjang sejarah, setelah terakhir kali mereka maraihnya pada edisi 2018 silam.

1 dari 3 halaman

Jalannya Babak Pertama

Laga berjalan tujuh menit, Ronaldo coba memberi ancaman. Namun, tembakan jarak jauh yang ia lepaskan masih mengenai pemain lawan dan berbuah sepak pojok.

Napoli mendapat dua peluang berbahaya, termasuk sundulan Andrea Petagna yang masih bisa diblok dengan brilian oleh penjaga gawang Bianconeri, Wojciech Szczesny.

Ronaldo kembali memiliki peluang. Sayang, kali ini usahanya masih melebar dari sasaran. Skor imbang tanpa gol pun menjadi hasil sementara saat laga memasuki jeda turun minum.

2 dari 3 halaman

Jalannya Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Bernardeschi yang baru masuk mencoba langsung menebar teror. Sayang, sontekannya mampu dihalau Ospina tepat sebelum bola melewati garis gawang.

Juventus akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-64 lewat Ronaldo yang mencocor bola di muka gawang Napoli setelah sebelumnya sepak pojok Bernardeschi mengenai Tiemoue Bakayoko.

Memasuki menit ke-78, Napoli mendapat penalti setelah wasit meninjau VAR dan memutuskan bahwa Weston McKennie melakukan pelanggaran terhadap Dries Mertens di kotak terlarang.

Sayang bagi Napoli, Insigne yang menjadi algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Tembakan rendahnya masih melebar tipis dari sasaran meski sudah berhasil menipu Szczesny.

Napoli terus berusaha mengejar ketinggalan di sisa pertandingan. Namun, justru Juventus yang sukses menggandakan keunggulan lewat gol Morata di penghujung laga yang juga menjadi momen terakhir pada pertandingan ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Weston McKennie, Arthur, Rodrigo Bentancur (Adrien Rabiot 84'), Dejan Kulusevski (Alvaro Morata 84'); Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 46'), Cristiano Ronaldo.

Napoli: David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui (Matteo Politano 85'); Diego Demme (Fernando Llorente 85'), Tiemoue Bakayoko (Eljif Elmas 67'); Hirving Lozano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne; Andrea Petagna (Dries Mertens 72').

KOMENTAR