BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Juventus vs Genoa: Skor 2-0

06-12-2021 04:37 | Richard Andreas

Skuad Juventus merayakan gol Juan Cuadrado ke gawang Genoa, Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Skuad Juventus merayakan gol Juan Cuadrado ke gawang Genoa, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Juventus menundukkan Genoa dengan skor 2-0 dalam duel pekan ke-16 Liga Italia atau Serie A 2021/22, Senin (6/12/2021). Pasukan Massimiliano Allegri berhasil memetik kemenangan penting.

Bermain di Allianz Stadium, Juve mengontrol pertandingan sejak awal. Dua gol kemenangan Juve kali ini dicetak oleh Juan Cuadrado (9') dan Paulo Dybala (82').

Genoa mencoba malawan, tapi perbedaan level kedua tim terlihat jelas. Juve unggul kualitas skuad dan layak meraih kemenangan.

Hasil ini penting bagi pasukan Allegri untuk terus mendekati empat besar klasemen sementara. Yuk simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Aksi Federico Bernardeschi dalam duel Juventus vs Genoa, Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Aksi Federico Bernardeschi dalam duel Juventus vs Genoa, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Juventus mencoba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Genoa terkurung di wilayah bermain sendiri dalam 5 menit pertama.

Gempuran Juve langsung membuahkan hasil. Di menit ke-9, Cuadrado membuat kejutan dengan mencetak gol langsung dari tendangan sudut. Bola melengkung ke tiang jauh di luar jangkauan Sirigu. Gol! Juventus 1-0 Genoa.

Unggul cepat membuat Juve bermain semakin lepas. Genoa semakin terkurung dan hanya menunggu kesempatan serangan balik. Hingga menit ke-20, bola masih dikuasai oleh Juve.

Genoa perlahan-lahan mencoba melepaskan diri dari tekanan. Juve mulai menurunkan tempo serangan, Genoa sesekali mendapatkan kesempatan serangan balik, tapi tidak ada yang berbahaya.

Menit ke-36, Juve mendapatkan peluang terbaik untuk menggandakan keunggulan. Sundulan De Ligt keras terarah, tapi masih bisa ditepis Sirigu. Bola muntah disambut Morata, Sirigu lagi-lagi membuat penyelamatan gemilang.

Menit ke-44, Sirigu lagi-lagi membuat penyelamatan gemilang. Umpan silang Dybala disambut Morata dengan sepakan jarak dekat, tapi Sirigu masih bisa menghentikan bola.

Tidak ada gol tambahan di babak pertama. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Rodrigo Bentancur di tengah kepungan pemain lawan, Juventus vs Genoa, Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Rodrigo Bentancur di tengah kepungan pemain lawan, Juventus vs Genoa, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Pertandingan dimulai kembali, Juve masih mencoba mempertahankan tempo yang sama. Genoa masih kesulitan membangun serangan.

Menit ke-51, Dybala mendapatkan peluang terbaiknya. Umpan silang Morata jatuh tepat di depan Dybala yang berdiri di depan kotak penalti, sayang tembakannya masih melebar tipis.

Hingga menit ke-60, Genoa sama sekali belum membuat percobaan tembakan. Juve semakin bebas membangun serangan, sayangnya penyelesaian akhir kurang maksimal.

Menit ke-67, Cuadrado menyambut umpan silang Bernardeschi dengan sepakan voli sempurna. Bola mengarah ke sudut bawah, tapi Sirigu masih bisa membuat penyelamatan apik.

Di menit ke-82, Juve menggandakan keunggulan. Umpan Bernardeschi mendarat sempurna untuk Dybala di kotak penalti yang tinggal menyambut bola dengan tembakan mendatar ke tiang jauh. Gol! Juventus 2-0 Genoa.

Tambahan waktu 3 menit tidak cukup untuk mengubah arah pertandingan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Juventus.

Kemenangan ini penting bagi Juventus untuk terus mendekati empat besar klasemen sementara. Genoa, di sisi lain, harus merosot ke zona degradasi. Yuk intip klasemen Liga Italia selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

JUVENTUS XI (4-2-3-1): Wojciech Szczesny; Luca Pellegrini (46' Alex Sandro), Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado; Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur; Federico Bernardeschi (83' Adrien Rabiot), Paulo Dybala (89' Kaio Jorge), Dejan Kulusevski; Alvaro Morata (73' Moise Kean).

GENOA XI (3-5-2): Salvatore Sirigu; Davide Biraschi, Mattia Bani (73' Zinho Vanheusden), Johan Vasquez; Paolo Ghiglione, Valon Behrami (59' Pablo Galdames), Hernani, Abdoulaye Toure (59' Manolo Portanova), Andrea Cambiaso (85' Filippo Melegoni); Flavio Bianchi (58' Goran Pandev), Caleb Ekuban.

KOMENTAR