BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Juventus vs AC Milan: Skor 1-1

20-09-2021 03:38 | Yaumil Azis

Penyerang Juventus, Alvaro Morata, merayakan gol ke gawang AC Milan dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (20/9/2021). (c) AP Photo
Penyerang Juventus, Alvaro Morata, merayakan gol ke gawang AC Milan dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (20/9/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Pertemuan antara dua klub papan atas Italia, Juventus melawan AC Milan, di Allianz Stadium pada hari Senin (20/9/2021) berjalan ketat nan sengit. Kedua tim menutup laga lanjutan Serie A tersebut dengan skor imbang 1-1.

Juventus unggul ketika pertandingan baru berjalan selama empat menit. Lewat serangan balik, Alvaro Morata berhasil mengungguli Theo Hernandez dalam adu cepat dan dengan mudah menjebol gawang Mike Maignan. 1-0.

Penampilan BIanconeri di sepanjang babak pertama sangat mengesankan. Dominan dan kuat saat bertahan. Mereka pun mampu menjalankan berbagai skema serangan dan selalu mendapatkan ruang untuk menciptakan peluang.

Maignan dibuat bekerja keras pada menit ke-16 dan 18. Ia harus membendung peluang dari Morata dan Paulo Dybala yang seharusnya bisa membuat Juventus semakin menjauh dari Rossoneri.

Pada menit ke-31, situasi adu cepat kembali terjadi. Kali ini antara Fikayo Tomori dan Adrien Rabiot. Duel dimenangkan oleh Tomori dan Rabiot mengajukan penalti kepada wasit karena merasa dilanggar. Pertandingan terus berjalan.

Beberapa kali Juventus dan Milan melakukan serangan, namun tak satupun peluang berbuah menjadi gol. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Bianconeri selaku tuan rumah.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Permainan Juventus di babak kedua tidak berubah. Mereka masih intens melakukan tekanan dengan berbagai skema, seperti build-up dari lini belakang dan serangan balik. Tapi gol kedua masih tak kunjung datang.

Pertandingan kian memanas seiring waktu berjalan. Pada menit ke-66, wasit sampai harus mengeluarkan dua kartu kuning buat Sandro Tonali dan Dybala yang berselisih usai berduel di tengah lapangan.

Beberapa pelanggaran pun terjadi di pertandingan kali ini. Morata sampai harus keluar untuk digantikan oleh Moise Kean. Tampanya, striker asal Spanyol tersebut mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan permainan.

Gol! AC Milan berhasil menyamakan kedudukan. Eksekusi sepak pojok Sandro Tonali mengarah tepat ke Ante Rebic yang tidak mendapatkan pengawalan ketat dari Manuel Locatelli. Sundulan Rebic membuat bola bersarang ke gawang Juventus. 1-1.

Pertandingan kian seru karena baik Juventus dan Milan sama-sama memiliki peluang emas yang berbahaya. Namun pada akhirnya, kedua tim harus berbagi angka dengan hasil imbang 1-1.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado (Federico Chiesa 72'), Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Paulo Dybala (Dejan Kulusevski 79'), Alvaro Morata (Moise Kean 66').

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Fikayo Tomori, Simon Kjaer (Pierre Kalulu 36'), Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sander Tonali, Franck Kessie (Ismael Bennacer 64'); Alexis Saelemaekers (Alessandro Florenzi 63'), Brahim Diaz (Daniel Maldini 90'), Rafael Leao; Ante Rebic.

KOMENTAR