Hasil Pertandingan Inter Milan vs Torino: Skor 1-0

Richard Andreas | 23 Desember 2021, 02:31
Aksi Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Torino, Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Aksi Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Torino, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan menundukkan Torino dengan skor tipis 1-0 dalam duel pekan ke-19 Serie A 2021/22, Stadio Giuseppe Meazza/San Siro, Kamis (23/12/2021).


Torino memberikan perlawanan intens, khususnya di babak pertama. Inter sempat kesulitan memaksimalkan serangan.

Gol tunggal Inter kali ini dicetak oleh Denzel Dumfires di menit ke-30. Torino beberapa kali mendapatkan peluang, tapi tidak ada yang benar-benar berbahaya.

Kemenangan ini memperkuat posisi Inter di puncak klasemen sementara. Yuk simak ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Marcelo Brozovic (kiri) dalam duel Inter Milan vs Torino, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Torino memulai pertandingan langsung dengan intensitas tinggi. Tim tamu memberikan tekanan intens dan terus mengejar bola. Inter dpminan, tapi Torino berbahaya di 10 menit pertama.

Menit ke-15, Torino membuat ancaman pertama lewat tembakan Pjaca yang sedikit melenceng. Menit ke-17, giliran Bastoni yang memaksa kiper Inter bekerja keras.

Torino semakin percaya diri melawan dengan tekanan tinggi. Hingga menit ke-25, serangan balik cepat yang ditunjukkan Torino justru tampak lebih berbahaya.

Menit ke-30, Inter akhirnya memecah kebuntuan. Serangan balik cepat, Dzeko berlari melewati sejumlah bek Torino dan mengirim umpan silang ke kotak penalti untuk dituntaskna Dumfries. Gol! Inter 1-0 Torino.

Unggul membuat Inter kian percaya diri. Sebaliknya, Torino mulai mengendurkan tekanan untuk menjaga kekuatan defensif. Pola ini bertahan hingga akhir 45 menit pertama. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu dalam kejaran pemain Torino, Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Pertandingan dilanjutkan dengan tempo yang sedikit lebih rendah. Inter Milan tampak mencoba menjaga penguasaan bola dan menjaga keunggulan. 10 menit pertama berjalan cepat.

Torino mencoba meningkatkan tempo untuk menyerang, tapi mereka sulit mendapatkan bola. Hingga menit ke-60, Inter masih mencoba bermain tenang.

Kedua pelatih membuat pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Simone Inzaghi membuat pergantian di lini serang, tampaknya ingin mencoba mempertahankan tekanan.

Memasuki menit ke-70, giliran Inter yang dipaksa bertahan. Torino menguasai bola dan mencoba membangun serangan perlahan-lahan untuk membongkar pertahanan Inter.

10 menit akhir, Torino masih mencoba mengepung, tapi Inter bisa bertahan dengan baik. Tambahan waktu 5 menit tidak mengubah apa pun. Skor 1-0 untuk kemenangan Inter.

Dengan hasil ini, Inter Milan memperkukuh posisi di puncak klasemen sementara dengan 46 poin. Torino, di sisi lain, harus berjuang di papan tengah. Yuk intip klasemen Liga Italia selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

INTER (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (82' Danilo D'Ambrosio), Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (82' Stefano Sensi), Hakan Calhanoglu (69' Matias Vecino), Ivan Perisic (90' Federico Dimarco); Edin Dzeko, Lautaro Martinez (69' Alexis Sanchez).

TORINO (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Alessandro Buongiorno (65' Ricardo Rodriguez), Koffi Djidji, Bremer; Wilfried Singo (76' Cristian Daniel Ansaldi), Tommaso Pobega (66' Rolando Mandragora), Sasa Lukic, Ola Aina; Josip Brekalo (76' Dennis Praet), Marko Pjaca; Antonio Sanabria (59' Magnus Warming).

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR