Hasil Pertandingan Hellas Verona vs AC Milan: Skor 1-3

Dimas Ardi Prasetya | 9 Mei 2022, 03:43
Gelandang AC Milan Sandro Tonali menjebol gawang Hellas Verona di laga pekan ke-36 Serie A 2021-22 di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin (09/05/2022) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo
Gelandang AC Milan Sandro Tonali menjebol gawang Hellas Verona di laga pekan ke-36 Serie A 2021-22 di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin (09/05/2022) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - AC Milan sukses memetik kemenangan saat bersua Hellas Verona di laga pekan ke-36 Serie A 2021-22 di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin (09/05/2022) dini hari WIB.


Di laga ini Verona membuat dua pergantian pemain dari tim yang sebelumnya mengalahkan Cagliari. Sementara itu AC Milan juga melakukan langkah serupa.

Gol dari Verona dihasilkan oleh Davide Faraoni. Sementara itu gol AC Milan dicetak Sandro Tonali (brace) dan Alessandro Florenzi.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

AC Milan langsung menunjukkan niatannya untuk meraih kemenangan di laga ini sejak menit pertama. Mereka langsung berusaha menekan pertahanan Verona.

Baru pada menit ke-14 Milan mendapat peluang apik melalui tandukan Krunic. Namun bola hasil umpan silang Saelemaekers itu masih bisa ditepis kiper Verona.

Menit ke-16, Milan sukses mencetak gol melalui tendangan Tonali, usai memanfaatkan umpan panjang dari Maignan. Tapi gol itu dianulir setelah tayangan ulang dari VAR membuktikan gelandang Italia itu berada dalam posisi offside.

Dua menit kemudian, Milan mendapat peluang emas melalui Calabria, usai melakukan kerjasama apik dengan Tonali. Tapi bola sepakannya dari jarak dekat masih bisa dimentahkan oleh kiper Verona.

Verona sendiri kemudian berusaha memberikan perlawanan khususnya dari serangan balik. Pada menit ke-36 mereka mendapat peluang emas dari Simeone. Ia sukses menyambar umpan silang Barak. Tapi bola sepakannya cuma melebar tipis ke samping kiri gawang Milan.

Menit ke-38, gol akhirnya tercipta, bukan untuk Milan tapi untuk Verona. Serangan balik mereka dipungkasi oleh tandukan Davide Faraoni, memaksimalkan umpan matang Lazovic. 1-0.

Milan tetap tenang meski tertinggal. Mereka terus menyerang dan akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit 90+3. Mereka melancarkan serangan balik melalui Leao dari sisi kiri. Ia menusuk masuk mendekati gawang Verona dan kemudian melepas umpan datar yang bisa dituntaskan oleh sontekan Tonali, meski dalam keadaan dikawal lawan. 1-1.

Gol tersebut kemudian menjadi gol penutup laga babak pertama. Hellas Verona 1-1 AC Milan.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

AC Milan berusaha memanfaatkan momentum dari babak pertama pasca kickoff. Hasilnya pun langsung terlihat empat menit setelah laga dimulai.

Milan melancarkan counter attack dari sisi kiri melalui Leao. Ia menaklukkan satu pemain lawan sebelum akhirnya memberikan umpan datar ke tengah tiang jauh. Di sana ada Sandro Tonali yang berdiri bebas. Dengan mudah ia bisa menjebol gawang Verona. 1-2!

Usai unggul, Verona berusaha bangkit. Mereka terus berusaha menekan pertahanan Milan. Di sisi lain Rossoneri berusaha mencari celah dengan taktik serangan balik.

Menit ke-65 Milan mendapat peluang lain. Namun tendangan Leao masih bisa dihalau oleh kiper Verona.

Milan kemudian bisa menambah keunggulan melalui Alessandro Florenzi pada menit ke-86. Ia membawa bola dari tengah lapangan dan bekerjasama dengan Junior Messias. Tak ada lawan yang menghentikannya masuk ke kotak penalti. Dengan tendangan kerasnya, bola ia sarangkan ke sudut kanan gawang Verona. 1-3!

Skor ini bertahan sampai laga babak kedua berakhir. Hellas Verona 1-3 AC Milan.

Dengan kemenangan ini, AC Milan kembali ke pucuk klasemen dengan raihan 80 poin dari 36 laga, unggul dua angka dari Inter Milan di posisi kedua. Sementara itu Hellas Verona tertahan di posisi sembilan dengan koleksi 52 angka.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Hellas Verona (3-4-2-1): Lorenzo Montipo; Nicolo Casale, Koray Gunter, Federico Ceccherini; Marco Davide Faraoni, Adrien Tameze, Ivan Ilic, Darko Lazovic; Antonin Barak, Gianluca Caprari; Giovanni Simeone.

Pelatih: Igor Tudor

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR