BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Genoa vs Inter Milan: 0-2

25-10-2020 00:50 | Serafin Unus Pasi

Romelu Lukaku berduel dengan Claudiu Micovschi (c) AP Photo Romelu Lukaku berduel dengan Claudiu Micovschi (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan sukses memetik kemenangan di giornata kelima Serie A musim ini. Bertamu ke markas Genoa, Nerrazurri berhasil menang dengan skor 2-0.

Di babak pertama Genoa berhasil meredam permainan sang tamu. Namun di babak kedua, Inter berhasil membobol gawang Genoa berkat gol Romelu Lukaku dan Danilo D'Ambrosio.

Bermain sebagai tim tamu, Inter Milan tidak jiper melawan Genoa. Mereka bahkan berani untuk tampil dominan sejak awal laga.

Meski mendominasi penguasaan bola, Inter baru membuat peluang berbahaya di menit 14. Adalah Lautaro yang mencoba melepaskan tembakan melengkung, namun bola masih melebar tipis dari gawang Perin.

Dominasi Inter di laga ini terus berlanjut. Namun mereka kesulitan untuk menembus pertahanan rapat tuan rumah.

Genoa bukannya tanpa perlawanan di babak pertama ini. Il Griffone beberapa kali mengancam melalui serangan balik mereka.

Salah satu peluang paling berbahaya mereka terjadi di menit 44, saat Ghiglione berhasil lolos dari jebakan offside. Namun ia gagal mengarahkan bola ke arah gawang berkat tekanan dari bek Inter. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandiongan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Genoa melakukan pergantian cepat. Luca Pellegrini masuk menggantikan Lennart Czyborra setelah jeda pertandingan.

Kedua pelatih kemudian membuat pergantian pemain lagi di pertengahan pertandingan. Valon Behrami dan Milan Badelj ditarik dan digantikan Ivan Radovanovic dan Miha Zajc. Di kubu Inter, Conte menarik Eriksen dan Perisic dan digantikan dengan Nicolo Barella dan Achraf Hakimi.

Keputusan memasukkan Nicolo Barella terbukti jadi keputusan yang jitu dari Conte. Sang gelandang sukses membuat umpan terobosan bagi Lukaku di menit 64, Lukaku berhasil lolos dari kawalan bek Genoa lalu melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau Perin. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Inter.

Lima menit berselang, gawang Genoa kembali dibobol oleh timbakan chip Romelu Lukaku. Namun gol ini dianulir wasit, karena sang striker Belgia sudah terperangkap Offside terlebih dahulu.

Inter akhirnya berhasil menggandakan kedudukan di menit 79. Adalah Danilo D'Ambrosio yang mencatatkan namanya di kotak penalti setelah sundulan Ranocchia diteruskan sang gelandang ke gawang Genoa. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Di sisa babak kedua, Inter terus mencoba untuk menambah keunggulan namun skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Berkat hasil ini, Inter naik ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A, sementara Genoa terperosok ke peringkat 15 klasemen sementara Serie A.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Genoa (3-5-2): Perin; Bani, Zapata, Goldaniga; Czyborra (Pellegrini 46'), Behrami (Radovanovic 60'), Badelj (Zajc 60'), Rovella (Melegoni 84'), Ghighlione; Pjaca (Shomurudov 65'), Pandev

Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; Bastoni, Ranocchia, D'Ambrosio; Perisic (Hakimi 58') , Vidal (Nainggolan 80') Brozovic, Darmian (Kolarov 80'); Eriksen (Barella 58'); Martinez (Pinamonti 72'), Lukaku

3 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

Genoa - Inter Milan
Gol: 0 - 2
Total Shots: 1 - 14
Shots on Target: 0 - 4
Posession: 39% - 61%
Fouls: 11 - 17
Offside: 2 - 2

KOMENTAR