BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Crotone vs AC Milan: Skor 0-2

28-09-2020 00:58 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat AC Milan rayakan gol Kessie ke gawang Crotone, Minggu (27/09/2020). (c) La Presse via AP Photo Skuat AC Milan rayakan gol Kessie ke gawang Crotone, Minggu (27/09/2020). (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - AC Milan berhasil menang 0-2 ketika bertandang ke markas Crotone di laga giornata kedua Serie A 2020-21 di Stadio Ezio Scida, Minggu (27/09/2020).

Duel berlangsung dengan tempo sedang dan cukup alot. AC Milan sendiri sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola dari Crotone.

AC Milan berhasil mencetak gol pertamanya melalui Franck Kessie. Sementara gol kedua dicetak sang pemain baru, Brahim Diaz.

Namun sayangnya kemenangan ini harus dibayar mahal AC Milan. Sebab sepertinya Ante Rebic cedera dan akan membuat Rossoneri kekurangan stok penyerang.

Babak Pertama

Crotone berinisiatif untuk tampil menyerang lebih dahulu. Milan pun untuk sementara tertahan di areanya sendiri.

Namun Rossoneri mendapat peluang apik pada menit ke delapan. Calhanoglu melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun dengan sigap bola masih bisa dihalau Cordaz.

Pertandingan kemudian berlangsung lebih alot. Namun Milan mendapat peluang lagi pada menit ke-14. Serangan Rossoneri berakhir dengan tendangan dari Diaz. Namun lagi-lagi Cordaz bisa menggagalkan peluang tersebut.

Milan kemudian mulai bisa mengendalikan jalannya laga. Pada menit ke-20 mereka nyaris mencetak gol lagi, kali ini melalui Kjaer. Namun sayang bola sundulannya masih mengenai mistar gawang.

Laga kemudian berjalan lebih alot lagi. Apalagi Crotone bisa sedikit meredam serangan-serangan Milan, khususnya dari sisi sayap.

Namun situasi berubah pada menit ke-45+2. Milan mendapat penalti setelah Rebic dilanggar Marrone saat akan mengejar umpan Hernandez. Pemain Crotone sempat memprotes keputusan tersebut, namun setelah melihat VAR, hukuman tetap diberikan.

Eksekusi kemudian dilakukan dengan baik oleh Kessie. 0-1. Gol ini menjadi gol penutup laga babak pertama Crotone vs AC Milan.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua AC Milan memulai laga dengan sedikit goyah sehingga Crotone bisa mengembangkan permainannya. Namun justru Rossoneri kemudian bisa mencetak gol dengan cepat.

Pada menit ke-50, Calhanoglu berhasil merebut bola di lini tengah. Ia melancarkan serangan balik dan memberikan bola pada Saelemaekers di kanan. Bola dioper lagi pada Calhanoglu, yang gagal menendangnya dengan sempurna di tengah kotak penalti.

Namun bola bergulir ke arah Brahim Diaz. Meski dikawal ketat pemain lawan, dengan cerdik ia bisa berbalik dengan cepat dan menendang bola dengan kaki kirinya. Bola tak bisa dijangkau Cordaz. 0-2.

Pada menit ke-56, terjadi insiden. Saat berlari untuk melancarkan serangan balik, Rebic terjatuh usai kakinya sepertinya bersinggungan dengan kaki pemain lawan. Pemain asal Serbia ini kemudian bangkit dan langsung pergi ke pinggir lapangan. Sepertinya ia mengalami cedera pada lengan kirinya. Ia akhirnya kembali ke ruang ganti dan digantikan oleh Lorenzo Colombo.

Duel kemudian kembali berlanjut dengan alot. Kedua tim saling serang, namun Crotone mulai sedikit merepotkan lini pertahanan Milan.

Tapi Milan justru mendapat peluang emas lagi pada menit ke-87. Tendangan Rade Krunic nyaris berbuah gol jika saja tak ditepis oleh Cordaz.

Pada akhirnya, sampai laga berakhir, tak ada lagi gol tercipta. AC Milan unggul dua gol atas tuan rumah Crotone.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Crotone (3-5-2): Alex Cordaz; Lisandro Magallan, Luca Marrone, Vladimir Golemic; Pedro Pereira, Niccolo Zanellato, Luca Cigarini, Junior Messias, Salvatore Molina; Simy, Denis Dragus.

Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers; Ante Rebic.

KOMENTAR