BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Brescia vs AS Roma: 0-3

12-07-2020 02:25 | Serafin Unus Pasi

Skuat AS Roma merayakan gol Federico Fazio ke gawang Brescia, Minggu (12/7/2020) (c) AS Roma Official Skuat AS Roma merayakan gol Federico Fazio ke gawang Brescia, Minggu (12/7/2020) (c) AS Roma Official

Bola.net - AS Roma kembali melanjutkan tren positif mereka di ajang Serie A. Giallorossi berhasil memetik kemenangan telak saat menghadapi Brescia dengan skor 3-0 di Giornata ke-32.

Gol Kemenangan AS Roma dicetak oleh Federico Fazio di awal babak kedua dan disusul oleh Nikola Kalinic dan Nicolo Zaniolo.

Bermain di kandang sendiri, Brescia coba langsung menekan sejak awal laga. Namun Roma tidak mau tinggal diam dan juga memberikan balasan kepada tuan rumah.

Peluang pertama di laga ini lahir di menit ke empat melalui tembakan Jordan Veretout dari luar kotak penalti, namun bola berhasil diamankan oleh Andrenacci. Empat menit berselang, giliran Nikola Kalinic yang mengancam melalui sundulannya, namun bola masih melebar.

Jalannya pertandingan tergolong seru. Pasalnya kedua tim sama-sama saling jual beli serangan, meski mereka kesulitan untuk membuat peluang yang berbahaya.

Peluang berbahaya Roma selanjutnya baru lahir di menit 39. Kali ini Aleksandar Kolarov mencoba peruntungannya dengan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun lagi-lagi Andrenacci bisa menyelematkannya.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 0-0 masih bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat dari AS Roma. Berawal dari skema sepak pojok, Federico Fazio berhasil menyambar bola dengan tembakannya. Bola sebenarnya sudah ditangkap oleh Andrenacci, namun sang kiper tidak memegang bola dengan benar sehingga bola malah masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma.

Unggul satu gol membuat Roma semakin percaya diri. Mereka terus menerus melancarkan tekanan ke arah gawang Brescia.Kubu tuan rumah tidak tinggal diam. Perlahan tapi pasti, La Leonessa keluar dari tekanan dan berbalik menekan sang tamu.

Setelah aksi saling jual beli serangan, Roma memperbesar keunggulan mereka di menit 62. Adalah Nikola Kalinic yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah bek Brescia gagal mengantisipasi umpan lambung Carles Perez, sehingga Kalinic yang tidak terjaga berhasil menceploskan bola ke gawang Andrenacci. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan I Lupi.

Unggul dua gol tidak membuat AS Roma berpuas diri. Il Lupi terus meladeni jual beli serangan dengan tim tuan rumah.

Hasilnya, di menit 74 AS Roma kembali mencetak gol. Kali ini dua pemain pengganti, Nicolo Zaniolo dan Diego Perotti menjadi otak dari gol ini, setelah umpan terobosan Perotti diselesaikan oleh Zaniolo. Skor 3-0 berubah untuk keunggulan tim tamu.

Edin Dzeko sebenarnya nyaris menambah keunggulan AS Roma menjadi 4-0, andai tembakan dari luar kotak penaltinya tidak mengenai mistar gawang Brescia. Di masa injury time, sang striker juga nyaris menambah keunggulan namun lagi-lagi tembakannya hanya mengenai tiang gawang.

Di sisa babak kedua ini, AS Roma masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun skor 3-0 tidak berubah untuk keunggulan Giallorossi.

Berkat kemenangan ini, AS Roma masih tertahan di peringkat lima dengan raihan 54 poin. Sementara Brescia juga tertahan di peringkat 19 dengan raihan 21 poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Brescia (4-3-1-2): Andrenacci; Mangraviti (Semprini 87'), Chancellor, Papetti, Sabelli; Ndoj (Dessena 46'), Tonali, Bjanason (Donnarumma 58'); Spalek (Ghezzi 78'); Skrabb (Zmrhl 46'), Torregrossa

AS Roma (3-4-2-1): Mirante; Roger, Fazio, Mancini (Spinazzola 81') ; Kolarov, Veretout (Perotti 67'), Diawara, Peres; Perez (Villar 67'), Pellegrini (Zaniolo 67'); Kalinic (Dzeko 77')

3 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

Brescia - AS Roma
Gol: 0 -3
Total Shots: 10 - 18
Shots on Target: 3 -6
Posession: 38% - 62%
Fouls: 19 - 16
Offside: 2 - 1

KOMENTAR