BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Bologna vs AS Roma: Skor 1-0

02-12-2021 02:31 | Yaumil Azis

Penyerang AS Roma, Tammy Abraham, berduel dengan pemain Bologna, Gary Medel, dalam laga lanjutan Serie A yang digelar pada Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Penyerang AS Roma, Tammy Abraham, berduel dengan pemain Bologna, Gary Medel, dalam laga lanjutan Serie A yang digelar pada Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma kembali bertekuk lutut. Lawatan mereka ke markas Bologna untuk melakoni laga lanjutan Serie A pada hari Kamis (2/12/2021) berakhir dengan kekalahan 0-1.

Duel ini mulai menunjukkan tanda-tanda keseruannya sejak menit ke-6. Gelandang AS Roma, Jordan Veretout, menebar ancaman ke gawang Bolonga lewat tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, tembakannya gagal menemui sasaran.

Giallorossi kembali mendapatkan peluang pada menit ke-19. Tammy Abraham menyambut umpan silang dari Rick Karsdorp dan coba mengarahkan bola ke gawang dengan sundulan. Lagi-lagi gagal mencapai sasaran.

Roma patut menyesal karena melewatkan dua peluang emas. Apalagi setelah Bologna berhasil mencetak gol pada menit ke-35. Mattias Svanberg menjadi mimpi buruk tim tamu setelah berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti. 1-0.

Serangan bertubi-tubi digalakkan Roma setelah kebobolan. Abraham dan Zaniolo sempat menciptakan peluang, namun bisa digagalkan Lukasz Skorupski. Keunggulan 1-0 untuk Bologna bertahan hingga babak pertama usai.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Dua tembakan berhasil diblokir hanya selang beberapa menit setelah babak kedua dimulai. Seolah menunjukkan bahwa 45 menit kali ini akan berlangsung seru. Roma masih pada misi mengejar gol pertama.

Keunggulan satu gol sepertinya sudah memuaskan Bologna. Pada akhirnya, berapapun skornya akan tetap menghasilkan tiga poin kalau Bologna mampu mempertahankan kedudukan. Mereka memasang pertahanan yang cukup ketat di babak ini.

Peluang emas didapatkan Giallorossi pada menit ke-68. Henrikh Mkhitaryan mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bidikannya tertuju ke tengah gawang dan bisa diselamatkan dengan baik oleh Skorupski.

Roma belum mengibarkan bendera putih. Hanya saja, benteng Bologna semakin rapat seiring waktu berjalan. Berbagai upaya yang dilakukan oleh barisan penyerangnya terus-terusan gagal, sementara menit yang tersedia semakin menipis.

Pritt! Peluit panjang dibunyikan untuk menandakan akhir pertandingan. Roma gagal menyamakan kedudukan, sehingga Bologna dinyatakan sebagai pemenang dan berhak meraih tiga poin dari laga kali ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bologna (3-4-2-1): Lukasz Skorupski; Adama Soumaoro, Gary Medel, Arthur Theate; Andreas Skov Olsen (Lorenzo De Silvestri 80'), Nicolas Dominguez (Emanuel Vignato 90'), Mattias Svanberg, Aaron Hickey; Roberto Soriano, Mussa Barrow (Riccardo Orsolini 90'); Marko Arnautovic (Nicola Sansone 17').

AS Roma (3-5-2): Rui Patricio; Gianluca Mancini (Matias Vina 73'), Chris Smalling, Roger Ibanez; Rick Karsdorp, Jordan Veretout (Bryan Cristante 64'), Amadou Diawara (Carles Perez 46'), Henrikh Mkhitaryan, Stephan El Shaarawy (Eldor Shomurodov 52'); Tammy Abraham, Nicolo Zaniolo.

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

KOMENTAR