BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Bologna vs AC Milan: Skor 2-4

24-10-2021 03:54 | Gia Yuda Pradana

Selebrasi Rafael Leao (kanan) usai mencetak gol untuk AC Milan (c) AP Photo
Selebrasi Rafael Leao (kanan) usai mencetak gol untuk AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan menghadapi tuan rumah Bologna pada pekan ke-9 Liga Italia atau Serie A 2021/22, Minggu (24/10/2021). Rossoneri mengalahkan sembilan pemain Bologna di Stadio Renato Dall'Ara dengan skor 4-2.

Milan unggul lewat Rafael Leao di menit 16, kemudian Bologna kehilangan Adama Soumaoro yang dikartu merah langsung di menit 20, dan Milan menggandakan keunggulan melalui Davide Calabria di menit 35. Bologna sempat membalas lewat bunuh diri Zlatan Ibrahimovic menit 49 dan gol Musa Barrow menit 52, tapi kemudian kehilangan Roberto Soriano yang juga dikartu merah merah langsung di menit 58. Milan akhirnya menambah dua gol lewat Ismael Bennacer menit 84 dan Zlatan Ibrahimovic menit 90.

Milan belum terkalahkan di Serie A musim ini (M8 S1 K0) dan sekarang memimpin klasemen sementara, setidaknya sampai Napoli memainkan pertandingan mereka. Sementara itu, Bologna masih berada di papan tengah dengan 12 poin (M3 S3 K3).

1 dari 2 halaman

Masih Perkasa di Serie A

Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo
Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo

Musim ini, Milan memang terpuruk di Liga Champions. Milan selalu kalah dalam tiga laga yang telah mereka mainkan. Namun, anak-anak asuh Stefano Pioli masih perkasa di Serie A.

Milan pun sepertinya masih terlalu tangguh buat Bologna. Itu terlihat setelah Milan mampu mencetak gol pembuka melalui Leao, yang memburu operan terobosan Zlatan Ibrahimovic di sisi kiri dan melepaskan tembakan keras menyilang dengan kari kiri dari dalam kotak penalti.

Keadaan bertambah buruk bagi Bologna setelah bek Adama Soumaoro diusir wasit. Rade Krunic, yang mengejar operan panjang Simon Kjaer, dijatuhkannya. Wasit menganggapnya sebagai 'orang terakhir', dan dia pun dikartu merah langsung. Laga baru berjalan 20 menit, Bologna sudah tertinggal 0-1 dan kehilangan satu pemain.

Bologna keteteran dan akhirnya kebobolan gol kedua setelah Calabria, yang melakukan overlap, menuntaskan bola liar di dalam kotak penalti dengan tembakan keras kaki kanannya. Bola sedikit mengenai kaki pemain Bologna, tapi itu dihitung sebagai gol Calabria.

Memimpin 2-0 di babak pertama dan unggul jumlah pemain rupanya membuat Milan lengah. Hanya tujuh menit sejak kick-off babak kedua, Milan 'membiarkan' Bologna mencetak dua gol balasan. Yang pertama adalah dari situasi set-piece, di mana bola mengenai Ibrahimovic dan bersarang di gawangnya sendiri. Yang kedua adalah finishing Barrow dari assist Roberto Soriano.

Tak lama, petaka kembali menghampiri Bologna. Soriano juga dikartu merah langsung. Lewat VAR, wasit memvonis Soriano melakukan pelanggaran keras terhadap Ballo-Toure. Pelatih Sinisa Mihajlovic pun melakukan sejumlah pergantian pemain dan memutuskan untuk fokus bertahan di sisa waktu yang ada.

Itu membuat Milan kesulitan, tapi mereka tak menyerah. Enam menit jelang habis waktu normal, Milan akhirnya mampu mencetak gol ketiga lewat tembakan first-time volley Bennacer. Lima menit berselang, Milan mengakhiri perlawanan Bologna dengan gol keempat, yang dicetak Ibrahimovic dari assist Bennacer.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain dan Statistik

Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dan pelatih Stefano Pioli (c) AP Photo
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dan pelatih Stefano Pioli (c) AP Photo

Bologna (3-4-2-1): Lukasz Skorupski; Arthur Theate, Gary Medel (Riccardo Orsolini 87), Adama Soumaoro (merah 20); Aaron Hickey (Mitchell Dijks 63), Mattias Svanberg, Nicolas Dominguez (Jerdy Schouten 63), Lorenzo De Silvestri; Musa Barrow (Luis Binks 63), Roberto Soriano (merah 60); Marko Arnautovic (kuning 34) (Federico Santander 83).

Pelatih: Sinisa Mihajlovic.

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria (kuning 61), Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Fode Ballo-Toure (Pierre Kalulu 87); Sandro Tonali (kuning 45+1) (Tiemoue Bakayoko 46), Ismael Bennacer; Samu Castillejo (Alexis Saelemaekers 46 - kuning 67), Rade Krunic (Olivier Giroud 60), Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Statistik Bologna - AC Milan

  • Ball possession: 37% - 63%
  • Shots: 9 - 15
  • Shots on target: 4 - 7
  • Kartu kuning: 1 - 3
  • Kartu merah: 2 - 0.

KOMENTAR