BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Benevento vs AC Milan: Skor 0-2

04-01-2021 01:53 | Dimas Ardi Prasetya

Franck Kessie merayakan golnya ke gawang Benevento, Senin (04/01/2021) dini hari WIB. (c) La Presse via AP Photo Franck Kessie merayakan golnya ke gawang Benevento, Senin (04/01/2021) dini hari WIB. (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - AC Milan berhasil menang dua gol tanpa balas atas Benevento di giornata 15 Serie A 2020-21 di Municipal Stadium Ciro Vigorito, Senin (04/01/2021) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Benevento hanya membuat satu perubahan di tim yang mengalahkan Udinese di laga terakhir. Improta keluar dan digantikan oleh Hetemaj.

Di sisi lain, AC Milan melakukan empat perubahan: Kalulu, Theo Hernandez, Alexis Saelemaekers dan Krunic ditarik dari tim. Mereka digantikan oleh Simon Kjaer, Dalot, Kessie dan Diaz.

Gol AC Milan dicetak oleh Franck Kessie. Sementara gol kedua tercipta dengan apik via Rafael Leao. Milan sejatinya tampil pincang di laga ini. Sebab Sandro Tonali dikartu merah oleh wasit.

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi sejak menit pertama. Milan langsung tancap gas, namun Benevento berani meladeni permainan Rossoneri.

Kedua tim sama-sama saling serang. Namun Milan mampu mencatatkan start yang lebih baik. Mereka mampu unggul lebih dahulu pada menit ke-15. Rossoneri sukses mencetak gol via penalti Kessie. Hadiah dari titik 12 pas diberikan usai Rebic dilanggar oleh Tuaia.

Namun setelah itu Benevento tampil lebih impresif. Mereka mampu mendominasi jalannya laga dan kerap mengancam pertahanan Rossoneri. Pada menit ke-21 mereka bahkan nyaris mencetak gol balasan. Tendangan keras Insigne dari luar kotak penalti nyaris masuk jika saja tak menghantam tiang kiri gawang Milan.

Milan kemudian terpaksa bermain dengan 10 pemain saja. Sebab pada menit ke-35, Tonali dikartu merah oleh wasit. Melalui tayangan VAR, ia dianggap melakukan pelanggaran berbahaya pada Ionita. Dua menit berselang, Benevento nyaris mencetak gol melalui tendangan keras Letizia dari luar kotak penalti. Namun Donnarumma dengan sigap mampu menepis bola keluar lapangan.

Pada menit ke-45+2, Benevento mendapat peluang lagi melalui Insigne. Ia lolos dari jebakan offside Milan dan leluasa masuk ke kotak penalti. Namun untungnya, Donnarumma masih bisa menggagalkan peluang itu.

Laga pun berakhir tanpa ada gol tambahan. AC Milan masih unggul satu gol atas Benevento.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Benevento berusaha untuk tancap gas begitu laga babak kedua dimulai. Namun mereka malah kebobolan lagi untuk kedua kalinya.

Milan melepas serangan balik dan Rebic di tengah lapangan berusaha memberikan umpan terobosan pada Leao ke sisi kanan pertahanan Benevento. Pemain Portugal itu tampak akan kehilangan bola karena kiper lawan tampak dalam posisi lebih dekat. Namun ternyata Leao bisa mendahului Montipo.

Leao berada di luar kotak penalti saat menguasai bola. Ketika mengetahui Montipo keluar dari gawangnya, ia langsung menendang bola ke tiang jauh. Boom! Gol indah pun tercipta. 0-2.

Namun gol tersebut tak membuat Benevento patah arang. Mereka langsung merancang serangan-serangan berbahaya lagi ke gawang Milan. Bahkan mereka nyaris mencetak gol jika saja tendangan Insigne, memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan tak melipir tipis ke sisi kiri gawang Donnarumma.

Pada menit ke-59, Benevento mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Mereka diberi hadiah penalti setelah Krunic melanggar Caprari. Namun peluang itu terbuang percuma setelah penalti Caprari melebar ke sisi kanan luar gawang Donnarumma.

Pada menit ke-70, Lapadula mendapat peluang melepas tendangan keras dari jarak jauh. Namun untungnya peluang itu masih bisa dimentahkan Donnarumma. Pada menit ke-73, Milan merespon dengan tendangan jarak jauh Calhanoglu yang tak bisa ditepis Montipo. Sayangnya bola cuma membentur tiang kanan saja.

Pada menit ke-83, Milan nyaris, nyaris, nyaris mencetak gol lagi via serangan baliknya. Umpan tarik Leao berhasil disantap oleh tendangan terarah Kessie. Bola mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dicegah Montipo. Bola tampak akan masuk, tapi ternyata membentur tiang kanan dan memantul menjauh dari garis gawang.

Benevento tak menyerah meski waktu kian menipis. Mereka terus menyerang dan mengepung pertahanan Milan.

Sayangnya, Benevento akhirnya tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang AC Milan. Mereka dipaksa mengakui ketangguhan Rossoneri dengan skor 0-2.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Benevento (4-3-3): Lorenzo Montipo; Gaetano Letizia, Alessandro Tuia, Kamil Glik, Federico Barba; Pasquale Schiattarella, Artur Ionita, Perparim Hetemaj; Roberto Insigne, Gianluca Lapadula, Gianluca Caprari.

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Diogo Dalot; Sandro Tonali, Franck Kessie; Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Rafeal Leao.

KOMENTAR