BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan AS Roma vs Sassuolo: Skor 4-2

16-09-2019 00:57 | Ari Prayoga

Henrikh Mkhitaryan mencetak gol dalam laga debutnya bersama AS Roma (c) AP Photo Henrikh Mkhitaryan mencetak gol dalam laga debutnya bersama AS Roma (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma sukses meraih kemenangan pertama mereka musim ini usai menumbangkan Sassuolo dengan skor 4-2 dalam laga Serie A 2019-20 giornata ketiga yang digelar di Olimpico, Minggu (15/9/2019).

Empat gol kemenangan Roma seluruhnya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Bryan Cristante, Edin Dzeko, Henrikh Mkhitaryan, dan Justin Kluivert.

Sassuolo sendiri sempat menipiskan jarak berkat dua gol yang dicetak Domenico Berardi pada babak kedua. Syang Sassuolo belum mampu terhindar dari kekalahan.

Berkat kemenangan ini, Roma berhak naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan poin 5. Sementara Sassuolo menempati posisi 15 dengan poin 3.

Scroll ke bawah untuk menyimak jalannya laga ini selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan dua menit, Roma mendapat hadiah penalti dari wasit Daniele Chiffi setelah Kluivert terjatuh di kotak 16. Namun usai melihat tayangan VAR, Chiffi menganulir keputusannya.

Roma pun benar-benar unggul lewat gol Cristante pada menit ke-12. Gelandang 24 tahun itu sukses menyundul umpan sepak pojok Lorenzo Pellegrini untuk membobol gawang Andrea Consigli.

Tuan rumah mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-19. Sebuah crossing yang dilepas Aleksandar Kolarov sukses diteruskan Dzeko menjadi gol.

Hanya tiga menit berselang, giliran pemain anyar, Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima assist Pellegrini, pemain pinjaman dari Arsenal itu melepas tembakan kaki kiri yang tak mampu dihalau Consigli.

Dominasi Roma makin terlihat jelas usai Kluivert memperbesar keunggulan timnya menjadi 4-0 pada menit ke-33. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Roma sedikit mengendurkan tempo permainan mereka. Hal ini mampu dimanfaatkan Sassuolo untuk mengancam pertahanan tuan rumah.

Sassuolo pun berhasil memperkecil ketinggalan lewat eksekusi tendangan bebas cantik Berardi pada menit ke-53. Berardi pun kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-72 untuk membuat skor menjadi 2-4.

Upaya Sassuolo untuk mengejar ketertinggalan di sisa laga tak membuahkan hasil. Skor 4-2 untuk kemenangan Roma pun menjadi hasil akhir laga ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Roma: Pau Lopez; Florenzi (Spinazzola 73'), Fazio, Mancini, Kolarov; Veretout, Cristante; Mkhitaryan, Pellegrini (Pastore 84'), Kluivert (Zaniolo 72'); Dzeko.

Sassuolo: Consigli; Marlon, Chiriches, Ferrari, Peluso (Muldur 70'); Duncan (Traore 84'), Obiang, Locatelli (Toljan 46'); Berardi, Caputo, Defrel.

KOMENTAR