BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan AS Roma vs Sassuolo: Skor 2-1

13-09-2021 03:45 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat AS Roma merayakan golnya ke gawang Sassuolo di pekan ketiga Serie A 2021-22 di Olimpico, Senin (13/09/2021) dini hari WIB. (c) AS Roma Twitter Official
Skuat AS Roma merayakan golnya ke gawang Sassuolo di pekan ketiga Serie A 2021-22 di Olimpico, Senin (13/09/2021) dini hari WIB. (c) AS Roma Twitter Official

Bola.net - AS Roma menang tipis 2-1 atas Sassuolo di pekan ketiga Serie A 2021-22 di Olimpico, Senin (13/09/2021) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung dengan terbuka. Laga pun menarik untuk disaksikan. Banyak peluang pun tercipta dari kedua tim.

Gol armada Jose Mourinho dicetak oleh Bryan Cristante dan Stephan El Shaarawy. Sementara gol Sassuolo dihasilkan Filip Djuricic.

Baca Laporan Pertandingannya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

AS Roma langsung mendapat kesempatan mencetak gol setelah laga baru berjalan lima menit. Namun tandukan Mancini masih melambung meski dari jarak dekat.

Namun Sassuolo mampu membalas pada menit ke-13. Berardi mengancam dengan tendangan keras ke pojok kanan bawah gawang Roma. Namun bola masih bisa dihalau keluar lapangan.

10 menit berselang, Sassuolo kembali mengancam. Kali ini melalui tendangan keras Djuricic. Namun bola melesat tipis ke kiri gawang Roma.

Pada menit ke-28, Sassuolo sempat mencetak gol melalui tendangan kaki kanan Berardi dari jarak dekat di posisi sebelah kiri gawang Roma. Bola melesat ke tiang jauh. Namun setelah dicek via VAR, gol dianulir karena sebelumnya ada pemain tamu yang berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-34, Abraham nyaris mencetak gol dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Namun bola melesat ke kiri gawang Sassuolo.

Tiga menit kemudian, Roma akhirnya bisa membuka keunggulannya atas Sassuolo. Berawal dari pelanggaran Chiriches pada Abraham, i lupi mendapat tendangan bebas.

Pellegrini melepas tendangan bebas keras menyusur tanah yang cerdik. Bola langsung disambar Cristante yang melepaskan diri dari jebakan offside lawan. Dengan tendangan kaki kirinya, ia sukses menjebol pertahanan Consigli. 1-0.

Gol ini jadi gol tunggal yang tercipt di babak pertama. AS Roma 1-0 Sassuolo.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Laga berlangsung makin seru di babak kedua. Sassuolo berusaha mendobrak pertahanan AS Roma agar bisa secepatnya menyamakan skor. Dalam 10 menit pertama, sang tamu mendapat peluang melalui Berardi, Frattesi, dan Scamacca. Namun belum ada yang berbuah gol.

Pada menit ke-59, Sassuolo akhirnya bisa mencetak gol. Djuricic mencatatkan namanya di papan skor setelah bola umpan Berardi memantul dan melambung masuk ke gawang usai mengenai kakinya tanpa bisa dihalau Patricio. 1-1.

Dua menit kemudian, Roma nyaris unggul. Sayang bola tendangan jarak dekat Abraham masih mengenai tiang kiri gawang Sassuolo. Pada menit ke-68 Sassuolo hampir mencetak gol melalui Berardi. Namun bola masih bisa diblok. 10 menit kemudian giliran Boga yang mendapat peluang emas. Namun lagi-lagi bola masih bisa diselamatkan pertahanan Roma.

Menit ke-85, Traore mengancam gawang Roma. Namun tendangan keras mendatarnya dari luar kotak penalti masih mencium tiang gawang sebelah kanan I Lupi. Semenit kemudian, bola tendangan kaki kirinya dari kotak penalti masih bisa ditahan Patricio.

Namun saat laga tampak akan berakhir imbang, gol malah terjadi. Pada menit 90+1, El Shaarawy, yang masuk sebagai pemain pengganti, sukses menjebol gawang Sassuolo. Tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti membentur tiang sebelah kiri sebelum melewati garis gawang. 2-1.

Sassuolo sempat mencetak gol pada menit 90+4. Namun gol Scamacca itu dianulir karena ia terperangkap offside. Laga kemudian berakhir. AS Roma pun menang 2-1. Ini membuat Jose Mourinho mencatatkan laganya yang ke-1000 dengan kemenangan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Patricio; Vina, Ibanez, Mancini, Karsdorp; Cristante, Veretout; Zaniolo, Pellegrini, Mkhitaryan; Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho

Sassuolo (4-2-3-1): Consigli; Toljan, Chiriches, Ferrari, Rogerio; Frattesi, Lopez; Berardi, Djuricic, Boga; Raspadori.

Pelatih: Alessio Dionisi

KOMENTAR