BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan AS Roma vs Napoli: Skor 2-1

02-11-2019 23:16 | Gia Yuda Pradana

Serie A, AS Roma 2-1 Napoli (c) AP Photo Serie A, AS Roma 2-1 Napoli (c) AP Photo

Bola.net - Selama tiga musim terakhir, AS Roma selalu tersungkur setiap kali meladeni Napoli di kandang. Giallorossi bertekad memutus tren negatif itu, dan berhasil melakukannya.

Peringkat 4 AS Roma menjamu peringkat 6 Napoli di Stadio Olimpico pada pekan ke-11 Serie A 2019/20, Sabtu (02/11/2019). Bentrokan antara dua tim yang cuma terpaut satu poin di klasemen ini berkesudahan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Nicolo Zaniolo membuka kunggulan Roma di menit 19. Jordan Veretout kemudian menggandakannya lewat ekseskusi penalti di menit 55. Napoli hanya bisa menipiskan selisih skor melalui gol Arkadiusz Milik di menit 72. Roma kehilangan Yildirim Mert Cetin, yang mendapatkan dua kartu kuning di injury time.

Berikutnya, Roma dan Napoli akan fokus ke kompetisi Eropa. Roma akan main tandang melawan Borussia Monchengladbach di Liga Europa, sedangkan Napoli akan menjamu Red Bull Salzburg di Liga Champions tengah pekan.

1 dari 2 halaman

Rangkuman Jalannya Pertandingan

Laga ini diwarnai kembalinya Kostas Napoli ke kota Roma, dan kali ini dia datang sebagai lawan. Setiap kali bek Napoli eks Roma itu menyentuh bola, dia selalu disiuli oleh para suporter tuan rumah.

Dengan dukungan para suporternya itu, Roma sukses memecah kebuntuan lewat Zaniolo ketika laga belum genap 20 menit. Satu operan dari Gianluca Mancini diterima Leonardo Spinazzola, yang kemudian melepas umpan tarik kepada Zaniolo. Pemain muda timnas Italia itu menuntaskannya dengan tembakan keras dari ujung kotak penalti untuk mencetak gol pembuka. Dengan itu, berarti dia selalu mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk Roma di semua kompetisi.

Roma sejatinya berpeluang menambah gol, tapi penalti Aleksandar Kolarov dari handball Jose Callejon di menit 25 bisa ditepis oleh Alex Meret.

Unggul 1-0 di babak pertama, Roma sukses menggandakannya sepuluh menit setelah jeda. Kali ini, Veretout yang beraksi dari titik penalti, menyusul handball Mario Rui. Itu adalah gol Serie A perdananya dengan seragam Roma.

Kebobolan dua, Carlo Ancelotti menarik keluar Callejon dan Dries Mertens. Pelatih Napoli itu kemudian memasukkan Hirving Lozano dan Fernando Llorente.

Napoli akhirnya bisa menjebol gawang Roma yang dikawal Pau Lopez. Gol itu dicetak Milik dari assist Lozano. Napoli mulai bisa 'mengejar', tapi pada akhirnya gagal 'menangkap' Roma.

Gol Milik menjadi gol terakhir di laga ini. Roma pun sukses mengamankan tiga poin.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain dan Statistik

Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Spinazzola (kuning 86), Cetin (kuning 92 - merah 94), Smalling, Kolarov; Veretout, Mancini; Zaniolo (Under 81 - kuning 92), Pastore (Santon 89), Kluivert (kuning 76) (Perotti 77); Dzeko.

Pelatih: Paulo Fonseca.

Napoli (4-4-2): Meret; Di Lorenzo (kuning 76), Manolas, Koulibaly, Mario Rui (kuning 78); Callejon (Lozano 58), Zielinski, Fabian Ruiz, Insigne (Younes 83); Milik (kuning 87), Mertens (Llorente 65).

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Statistik Roma - Napoli

  • Ball possession: 43% - 57%
  • Shots: 17 - 15
  • Shots on target: 6 - 4
  • Kartu kuning: 5 - 3
  • Kartu merah: 1 - 0.

KOMENTAR