BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan AS Roma vs Napoli: Skor 0-0

25-10-2021 01:16 | Dimas Ardi Prasetya

Gianluca Mancini (atas) berebut bola lawan Victor Osimhen di laga matchday 9 Serie A 2021-22 antara AS Roma vs Napoli di Olimpico, Minggu (24/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Gianluca Mancini (atas) berebut bola lawan Victor Osimhen di laga matchday 9 Serie A 2021-22 antara AS Roma vs Napoli di Olimpico, Minggu (24/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma menahan imbang Napoli dengan skor 0-0 di matchday sembilan Serie A 2021-22 di Olimpico, Minggu (25/10/2021) malam WIB.

AS Roma berusaha kembali ke jalur kemenangan di laga ini. Sebelumnya mereka dikalahkan oleh Juventus dan dipermak Bode/Glimt.

Sementara itu Napoli berusaha melanjutkan tren positifnya. Sebelumya mereka menang dari Fiorentina, Torino, dan Legia Warsawa.

Duel berlangsung dengan alot meski Napoli mendominasi penguasaan bola. Sejumlah peluang muncul namun penyelesaian akhir yang bapuk membuat laga ini berakhir dengan skor kacamata.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

AS Roma berusaha menekan lebih dahulu setelah kickoff. Mereka menebar ancaman melalui Pellegrini dan Zaniolo. Namun sepakan dan tandukan mereka tak membuahkan hasil.

Osimhen sempat mendapat peluang melepas tembakan dari kotak penalti pada menit ke-14. Namun bola masih bisa diblok pertahanan Roma.

Menit ke-27, giliran Abraham yang mendapat kans mencetak gol. Namun tendangannya dari dalam kotak penalti tak tepat sasaran dan melenceng keluar lapangan.

Menit ke-42, Insigne mendapat kesempatan melepas tembakan juga dari dalam kotak penalti. Tapi bola masih melambung tinggi. Tiga menit kemudian, ia kembali mendapat kans melepas tembakan dari sisi kiri kotak penalti. Namun bola masih bisa dihalau.

Laga babak pertama pun berakhir nihil gol.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Kedua tim langsung gas menyerang lagi usai turun minum. Osimhen mendapat kans melepas tembakan pada menit ke-59 dari jarak dekat. Namun pertahanan Napoli masih bisa melakukan blok.

Pada menit ke-63, Osimhen kembali mengancam pertahanan Roma. Namun bola tandukannya memanfaatkan assist Zielinski dari sepak pojok masih mengenai mistar gawang.

Dua menit kemudian Mkhitaryan mengancam gawang Napoli dengan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola yang mengarah ke kanan atas masih bisa dihalau Ospina.

Menit ke-72, Mancini mengancam gawang Napoli dengan tandukannya di tengah kotak penalti. Namun bola cuma melipir tipis ke samping kiri gawang sang lawan.

Menit ke-83, Elsmas melepas tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola yang mengarah pojok kanan bawah masih bisa diselamatkan Patricio.

Wasit memberikan tambahan waktu sekitar enam menit. Namun kedua tim tak bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol. Laga AS Roma vs Napoli ini pun berakhir imbang 0-0. Hasil ini membuat Partenopei untuk sementara bertahan di pucuk klasemen Serie A 2021-22 dengan raihan 25 poin dari sembilan laga sementara I Lupi berada di posisi empat dengan koleksi 16 angka.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Patricio; Karsdorp, Mancini, Ibanez, Vina; Cristante, Veretout; Zanioli, Pellegrini, Mkhitaryan; Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Rrahmani, Koulibaly, Rui; Ruiz, Anguissa; Politano, Zielinski, Insigne; Osimhen.

Pelatih: Luciano Spalletti

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Serie A 2021-22

KOMENTAR