BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan AS Roma vs Juventus: Skor 2-2

28-09-2020 03:43 | Richard Andreas

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak gol sundulan ke gawang AS Roma. (c) AP Photo Striker Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak gol sundulan ke gawang AS Roma. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus tertahan imbang 2-2 dalam kunjungan ke Stadio Olimpico, kandang AS Roma, pada duel pekan kedua Serie A 2020/21, Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Roma dua kali unggul lewat sepasang gol Jordan Veretout, dan Juve dua kali menyamakan kedudukan melalui dua gol Cristiano Ronaldo.

Hasil imbang ini membuat Juve tertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 4 poin dari dua pertandingan, sedangkan Roma berkutat di peringkat ke-13 dengan 1 poin saja.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Pertandingan dimulai, Juventus mencoba mendominasi penguasaan bola. 10 menit pertama dikuasai tim tamu, tapi tidak ada ancaman berarti.

Juve mengontrol bola, tapi kesulitan di wilayah sepertiga akhir. Sebaliknya, Roma tampak siap melancarkan serangan balik cepat untuk mengejutkan tim lawan.

Pola ini terus bertahan sampai di menit ke-30 Roma mendapatkan hadiah penalti. Veretout melepas tembakan dari tepi kotak penalti, bola jelas membentur tangan Rabiot, handball.

Veretout maju sendiri sebagai algojo dan mengirim bola ke sisi kiri gawang Szczesny, yang menebak arah dengan tepat tapi bloknya kurang sempurna. Gol! Roma 1-0 Juventus.

Gol ini membuat Roma bangkit melawan. Mereka sengaja membiarkan Juve menyerang, tapi balik mengancam dalam serangan balik.

Menit ke-43, giliran Juve yang mendapatkan penalti. Kali ini sepakan Ronaldo yang menyentuh tangan Pellegrini.

Ronaldo maju sebagai algojo dan dengan mudah mengecoh Mirante. Gol! Roma 1-1 Juventus.

Ketika babak pertama akan berakhir, Roma justru kembali unggul. Lewat serangan balik cepat, tiba-tiba Juve terserang dalam kondisi 1 vs 3, Veretout lagi-lagi jadi finisher yang menaklukkan Szczesny. Gol! Roma 2-1 Juventus di menit ke-45.

Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 2-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan kembali, Roma langsung menggebrak. 10 menit pertama didominasi tim tuan rumah, dengan beberapa percobaan serangan yang merepotkan Juve.

Juve perlahan balas melawan. Andrea Pirlo membuat sejumlah pergantian pemain, salah satunya memberi kesempatan debut untuk Arthur Melo.

Menit ke-62, Juve terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Rabiot menerima kartu kuning kedua. Pelanggaran jelas, dia menjatuhkan Mkhitaryan dari belakang.

Bermain dengan 10 pemain justru membuat Juve bisa mencetak gol balasan kedua. Ronaldo lagi, kali ini dengan lompatan tinggi khasnya dan sundulan keras ke gawang Mirante. Gol! Roma 2-2 Juventus di menit ke-69.

Memasuki 10 menit akhir, Juve mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Roma bertahan dengan baik, menunggu kesempatan serangan balik.

Ronaldo berjuang keras mengejar hattrick di sisa waktu, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Wasit pun meniup peluit panjang, kedua tim harus puas dengan satu poin lewat skor imbang 2-2.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Roma (3-4-2-1): Antonio Mirante; Gianluca Mancini, Ibanez, Marash Kumbulla; Davide Santon (68' Bruno Peres), Jordan Veretout, Lorenzo Pellegrini (72' A. Diawara), Leonardo Spinazzola; Pedro, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado; Dejan Kulusevski (85' G. Frabotta), Adrien Rabiot, Weston McKennie (58' Arthur), Aaron Ramsey (68' R. Bentancur); Alvaro Morata (58' Douglas Costa), Cristiano Ronaldo.

KOMENTAR