BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan AS Roma vs Empoli: Skor 2-0

04-10-2021 01:08 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat AS Roma merayakan gol Lorenzo Pellegrini ke gawang Empoli, Minggu (03/10/2021) malam WIB. (c) AS Roma Twitter Official
Skuat AS Roma merayakan gol Lorenzo Pellegrini ke gawang Empoli, Minggu (03/10/2021) malam WIB. (c) AS Roma Twitter Official

Bola.net - AS Roma berhasil menaklukkan Empoli dengan skor 2-0 di giornata tujuh Serie A 2021-22 di Stadio Olimpico, Minggu (03/10/2021) malam WIB.

Roma berusaha kembali ke jalur kemenangan di pentas Serie A. Di laga sebelumnya pasukan Jose Mourinho dijegal oleh Lazio.

AS Roma tampil dominan dan menunjukkan mereka memang lapar kemenangan. Dua gol I Lupi dihasilkan oleh Lozenzo Pellegrini dan Henrikh Mkhitaryan.

Baca laporan pertandingannya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

AS Roma langsung tampil menyerang. Namun Empoli juga tak sungkan untuk menyerang sang tuan rumah. Dalam tempo 11 menit keduanya sudah menciptakan setidaknya empat peluang.

Roma kemudian mendapat peluang pada menit ke-25. Namun tendangan pemain asal Inggris itu masih bisa dibendung pertahanan Empoli. Empat menit kemudian giliran Mkhitaryan yang mengancam dengan tendangan dari sudut sempit. Namun bola melesat tipis di samping gawang Empoli.

Menit ke-38 Roma mendapat peluang lagi, kali ini melalui tandukan Zaniolo, memanfaatkan crossing vina. Namun bola masih bisa diselamatkan pertahanan Empoli.

Roma akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-42. Pellegrini mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan dari dalam kotak penalti, memanfaatkan assist Mkhitaryan. 1-0.

Gol ini jadi penutup laga babak pertama

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

AS Roma memulai laga babak kedua dengan sangat bagus. Dalam tempo tiga menit saja, mereka bisa mencetak gol lagi ke gawang Empoli.

Kali ini giliran Henrikh Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia menjebol gawang Empoli dengan tendangan kaki kirinya di dalam kotak penalti, memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Tammy yang membentur mistar gawang. 2-0.

Pada menit ke-52, Roma nyaris mencetak gol lagi. Namun kali ini bola sundulan Tammy masih bisa dihalau di pojok kanan bawah gawang Empoli.

Kedua tim kemudian saling jual beli serangan. Sejumlah peluang pun tercipta.

Salah satunya dari sundulan Patrick Cutrone pada menit ke-88. Namun bola yang mengarah ke gawang masih bisa dihalau Patricio.

Pada akhirnya Empoli tak bisa membalas mencetak gol sama sekali. Mereka pun kandas di tangan AS Roma dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat Roma kini naik ke posisi empat klasemen sementara Serie A dengan koleksi 15 angka dari tujuh laga. Sementara sang tamu di peringkat 10 dengan raihan sembilan poin. Simak klasemen sementara Serie A 2021-22 selengkapnya di SINI.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AS Roma: Patricio; Karsdorp, Mancini, Smalling, Vina; Veretout, Darboe; Zaniolo, Pellegrini, Mkhitaryan; Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho

Empoli: Vicario; Stojanovic, Romagnoli, Viti, Marchizza; Henderson, Ricci, Zurkowski; Bandinelli; Francesco, Pinamonti.

Pelatih: Aurelio Andreazzoli

KOMENTAR