Hasil Pertandingan AS Roma vs Atalanta: 1-0

Serafin Unus Pasi | 6 Maret 2022, 01:59
Nicolo Zaniolo (Kiri) merayakan gol Tammy Abraham ke gawang Atalanta, Minggu (6/3/2022) (c) AP Photo
Nicolo Zaniolo (Kiri) merayakan gol Tammy Abraham ke gawang Atalanta, Minggu (6/3/2022) (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma sukses meraih tiga poin krusial di giornata ke-28 Serie A. Berhadapan dengan Atalanta, Il Lupi berhasil menang dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Tammy Abraham cukup untuk membawa Roma mengamankan tiga poin di laga ini.

Bermain di depan para pendukung mereka sendiri, AS Roma mencoba untuk tancap gas sejak awal laga. Peluang berbahaya pertama di laga ini datang dari sundulan Mancini, namun bola berhasil ditangkis oleh Musso.

Atalanta perlahan tapi pasti mulai mendominasi penguasaan bola. Namun mereka agak sulit untuk menembus pertahanan rapat AS Roma.

Tensi pertandingan ini cukup panas sejak awal laga. Karena kedua tim sama-sama melakukan pendekatan fisikal sehingga banyak terjadi pelanggaran.

Setelah mengalami kebuntuan, AS Roma berhasil pecah telur di menit 33. Menerima umpan dari Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham sukses menaklukkan Musso dengan tembakan kaki kanannya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan AS Roma.

Di akhir babak pertama, Roma nyaris menggandakan keunggulan andai tendangan bebas Pellegrini tidak mengenai mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Gasperini melakukan pergantian pemain di jeda pertandingan. Luis Muriel dimasukkan untuk menggantikan Mario Pasalic.

Di babak kedua ini, Atalanta bermain lebih agresif. Mereka menggempur pertahanan AS Roma, namun Il Lupi tidak bergeming dengan serangan-serangan tersebut.

Roma bukannya tanpa perlawanan di laga ini. Mereka beberapa kali melakukan serangan balik yang cukup membahayakan gawang Atalanta.

Di masa injury time kedua tim sama-sama mendapatkan kartu merah. Wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Marten de Roon dan juga Henrikh Mkhitaryan karena pelanggaran dan juga handsball.

Jual beli serangan terus terjadi hingga masa injury time. Namun tidak ada tambahan gol yang tercipta, sehingga AS Roma sukses mengamankan 3 poin di laga ini.

Berkat hasil ini AS Roma tetap berada di peringkat enam, dengan raihan 47 poin. Perolehan poin mereka kini sama dengan Atalanta yang berada di peringkat lima.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

AS Roma (3-4-1-2): Patricio; Kumbulla, Smalling, Mancini; Zalewski (Vina 62'), Cristante, Mkhitaryan, Karsdorp (Ibanez 84'); Pellegrini (Afena-Gyan 84'); Abraham (Oliveira 84'), Zaniolo (Veretout 75')

Pelatih: Jose Mourinho

Atalanta (4-2-3-1): Musso; Zappacosta, Palomino (Djimsiti 82'), Demiral (Pezzella 21'), Hateboer; Freuler, de Roon; Pasalic (Muriel 46'), Koopmeiners (Malinovskyi 60'), Pessina (Boga 60'); Miranchuk

Pelatih: Gian Piero Gasperini

3 dari 4 halaman

Statistik Pertandingan

AS Roma - Atalanta
Gol: 1-0
Total Shots: 13-7
Shots on Target: 4-4
Posession: 35%-65%
Fouls: 18-15
OFfside: 3-4

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR