BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan AC Milan vs Sassuolo: Skor 1-3

28-11-2021 22:58 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Gianluca Scamacca di laga AC Milan vs Sassuolo di pekan ke-14 Serie A 2021-22 di San Siro, Minggu (28/11/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Aksi Gianluca Scamacca di laga AC Milan vs Sassuolo di pekan ke-14 Serie A 2021-22 di San Siro, Minggu (28/11/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan dipaksa bertekuk lutut oleh Sassuolo di pekan ke-14 Serie A 2021-22 di San Siro, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

AC Milan melakukan enam pergantian pemain dari skuat yang terakhir bermain melawan Atletico Madrid. Sementara itu Sassuolo melakukan tiga perubahan dari susunan pemain yang sebelumnya berduel lawan Cagliari.

Gol dari AC Milan dicetak oleh Alessio Romagnoli. Sementara itu gol Sassuolo dihasilkan Gianluca Scamacca, bunuh diri Simon Kjaer, dan Domenico Berardi.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

AC Milan dan Sassuolo saling adu serangan sejak menit pertama. Namun Milan kemudian secara perlahan mampu lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Menit kelima, Milan meleps tendangan via Bennacer, namun masih bisa diblok bek Sassuolo. Semenit kemudian giliran Bakayoko yang mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti. Namun bola hasil sepakannya hanya melesat tipis ke samping kiri gawang Sassuolo.

Sassuolo akhirnya mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-18. Berardi bisa menendang bola hasil sepak pojok Berardi. Namun tembakan dari jarak dekat itu tak menghasilkan gol karena bola melambung dari sasaran.

Pada menit ke-21, serangan Milan membuahkan sepak pojok di sisi kanan pertahanan Sassuolo. Diaz memberikan bola pendek pada Theo Hernandez, yang kemudian memberikan umpan silang ke tiang dekat. Bola lantas disambar oleh sundulan Romagnoli dan melesat masuk dari sudut sempit. 1-0.

Namun sayangnya keunggulan Milan tak bertahan lama. Pada menit ke-24, Sassuolo mencetak gol tendangan jarak jauh yang apik. Bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Maignan. Gol tersebut tercipta melalui tendangan keras Scamacca. 1-1.

Permainan Sassuolo makin berkembang usai menyamakan skor. Dan pada akhirnya mereka bisa mencetak gol dari situasi sepak pojok pada menit ke-33. Bola eksekusi Berardi mengarah ke tiang dekat dan disundul ke tiang jauh. Bola sempat dihalau bek Rossoneri tapi justru mengarah ke kaki Scamacca yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Bola tendangan Scamacca sempat diblok kaki Maignan namun membentur Simon Kjaer dan berbalik masuk ke gawang. 1-2.

Tiga menit kemudian Raspadori hampir mencetak gol lagi bagi Sassuolo dengan tendangan kerasnya ke pojok kanan bawah gawang Milan. Tapi bola masih bisa ditepis Maignan.

Sassuolo terus menggedor pertahanan AC Milan. Namun kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol sampai laga babak pertama berakhir.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

AC Milan tentu saja langsung menggeber serangan sejak menit pertama ke pertahanan Sassuolo. Mereka ingin segera menyamakan skor.

Pada menit ke-55 dan 57, Milan mengancam melalui Leao dan Saelemaekers. Tapi bola tendangan keduanya masih belum membuahkan hasil.

Milan terus berusaha menekan pertahanan sang tamu. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan Sassuolo. Di sisi lain Neroverdi bermain tenang dan secara perlahan mampu mengontrol jalannya laga dan sesekali berusaha menerobos pertahanan Rossoneri.

Pada menit ke-66, Sassuolo malah bisa mencetak gol lagi. Berardi sukses mengoyak pertahanan Milan di kotak penalti. Dengan tendangan datar dari jarak dekat, ia kemudian bisa menjebol gawang Maignan. 1-3.

Milan berusaha tampil lebih agresif. Peluang didapat pada menit ke-74. Ia melepas tendangan keras kaki kiri mendatar ke gawang Sassuolo. Namun bola masih bisa ditepis oleh Consigli.

Milan makin tertekan. Sebab pada menit ke-77, Romagnoli terekspos sendirian di lini belakang. Ia berusaha menghentikan akselerasi Defrel namun berbuah pelanggaran. Ia pun auto dikartu merah oleh wasit.

Milan terus berusaha mendobrak pertahanan Sassuolo. Mereka berusaha membombardir pertahanan sang tamu dari berbagai sisi.

Akan tetapi mereka sama sekali tak bisa mencetak gol tambahan. Pada akhirnya AC Milan pun tumbang 1-3 dari Sassuolo. Hasil ini membuat Rossoneri tertahan di posisi kedua klasemen sementara Serie A 2021-22 dengan koleksi 32 angka dari 14 laga, sementara Neroverdi naik ke peringkat 12 dengan raihan 18 poin.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Tiemoue Bakayoko, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli
Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli, Mert Muldur, Kaan Ayhan, Gian Marco Ferrari, Georgios Kyriakopoulos; Davide Frattesi, Maxime Lopez, Matheus Henrique; Domenico Berardi, Gianluca Scamacca, Giacomo Raspadori.

Pelatih: Alessio Dionisi

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Italia

KOMENTAR