BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan AC Milan vs Sampdoria: 1-1

03-04-2021 19:28 | Serafin Unus Pasi

AC Milan vs Sampdoria, 3 April 2021 (c) AP Photo
AC Milan vs Sampdoria, 3 April 2021 (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan kembali terpeleset di giornata ke-29 Serie A. Menjamu Sampdoria di San Siro, AC Milan harus puas berbagi angka setelah pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Sampdoria unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol spektakuler Fabio Quagliarella. Sementara Jens Petter-Hauge sukses menyamakan kedudukan di akhir babak kedua.

Berstatus sebagai tim tamu, Sampdoria tidak keder berhadapan dengan AC Milan. Anak asuh Claudio Ranieri itu langsung tampil menekan sang tuan rumah sejak awal laga.

Milan kesulitan meladeni permainan menyerang Sampdoria. Bahkan Il Samp memaksa Gianluigi Donnarumma untuk melakukan penyelamatan spektakuler untuk menghentikan sundulan Thorsby.

Setelah dibombardir, perlahan Milan mulai mengambil alih penguasaan bola. Namun anak asuh Stefano Pioli itu kesulitan untuk membuat peluang berbahaya di ke gawang sang tamu.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-0 tetap bertahan.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Pioli membuat pergantian di awal babak. Ia menarik keluar Saelemaekers untuk digantikan dengan Pierre Kalulu.

Jalannya pertandingan di babak kedua ini tidak berbeda dari babak pertama. Sampdoria masih tampil menekan dan merepotkan Milan.

Petaka terjadi bagi Milan di menit 57. Berawal dari Theo Hernandez yang salah memberikan backpass, bola berhasil diintersep Fabio Quagliarella dan striker gaek itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan masuk ke gawang AC Milan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Sampdoria.

Namun Sampdoria mengalami nasib buruk dua menit berselang. Silva mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran ke Samu Castillejo, sehingga Sampdoria harus bermain dengan 10 pemain.

Kartu merah yang didapatkan Silva ini cukup mengubah jalannya pertandingan. Sampdoria bermain lebih berhati-hati, sementara Milan mencoba memanfaatkan keunggulan mereka untuk menyamakan kedudukan.

Meski bermain dengan 10 pemain, Sampdoria tidak sepenuhnya bertahan. Sesekali mereka mencoba mengganggu pertahanan Milan melalui serangan balik.

Milan akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit 87. Berawal dari umpan dari Franck Kessie, Hauge melepaskan tembakan melengkung di dalam kotak penalti Sampdoria dan bola gagal dijangkau oleh Emil Audero. Skor kembali imbang 1-1.

Di masa injury time, Milan nyaris membalikkan kedudukan menjadi 2-1, andai tendangan Franck Kessie di dalam kotak penalti tidak mengenai gawang. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil ini, AC Milan tetap berada di peringkat dua dengan raihan 60 poin sementara Sampdoria tertahan di peringkat 10 dengan raihan 36 poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Hernandez, Tomori, Kjaer, Saelemaekers (Kalulu 46'); Kessie, Bennacer (Tonali 60'); Krunic (Rebic 60'), Calhanoglu, Castillejo (Hauge 74'); Ibrahimovic

Sampdoria (4-4-2): Audero; Augello (Yoshida 90'), Colley, Tonelli, Bereszynski; Damsgaard (Verre 90'), Silva, Thorsby, Candreva (Leris 90'); Gabbiadini (Askildsen 62'), Quagliarella (Balde 84')

3 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

AC Milan - Sampdoria
Goal: 1-1
Total Shots: 12-6
Shots on Target: 3-5
Posession: 63% - 37%
Fouls: 15-14
Offside: 8-2

KOMENTAR