BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan AC Milan vs Salernitana: 2-0

04-12-2021 22:52 | Serafin Unus Pasi

Alexis Saelemaekers memberikan tribut kepada Simon Kjaer usai membobol gawang Salernitana, Sabtu (4/12/2021) (c) AP Photo
Alexis Saelemaekers memberikan tribut kepada Simon Kjaer usai membobol gawang Salernitana, Sabtu (4/12/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Klub Serie A, AC Milan berhasil memetik kemenangan di giornata ke-16. Berhadapan dengan Salernitana di San Siro, Sabtu (4/12/2021) malam, Rossonerri berhasil menumbangkan sang tamu dengan skor 2-0.

Gol kemenangan AC Milan di laga ini dikemas oleh Franck Kessie dan Alexis Saelemaekers yang sama-sama mencetak gol di babak pertama.

Bermain di depan pendukung mereka sediri, AC Milan langsung tancap gas. Mereka langsung membombardir gawang sang tamu.

benar saja, baru lma menit laga berjalan, Milan sudah membuka keunggulan. Menerima umpan tarik dari sisi kiri, Kessie melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihaalu Belec. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Milan.

Unggul satu gol membuat Milan semakin percaya diri menyerang. Benar saja, hanya berselang 15 menit, Milan menggandakan keunggulan setelah tembakan melengkung Saelemaekers menembus gawang Salernitana. Skor berubah menjadi 2-0.

Di sisa babak pertama, AC Milan tampil dominan. Mereka mendominasi jalannya pertandingan dan mereka memiliki sejumlah peluang yang seharusnya bisa berbuah gol.

Sementara Salernitana sulit keluar dari tekanan dan minim mengancam gawang Milan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Pioli menarik keluar Rafael Leao dan Tiemoue Bakayoko untuk digantikan Junior Mesias dan Ismaael Bennacer. Di kubu tim tamu,Francesco Di Tacchio ditgarik dan digantikan Grigoris Kastanos.

Di babak kedua situasi tidak banyak berubah. Meski sudah melakukan tiga pergantian pemain, AC Milan masih mendominasi jalannya pertandingan.

Tertinggal dua gol membuat Salernitana mencoba bermain agresif. Sang pelatih memasukkan banyak pemain bertipe menyerang untuk mengejar ketertinggalan.

Di menit 72, Belec menjadi pahlawan bagi Salernitana. Pasalnya ia berhasi lmenggagalkan dua peluang beruntun Milan yang dibuat Mesias dan juga Brahim Diaz.

Di sisa babak kedua ini, jual beli serangan menjadi lebih hidup. Salernitana bermain lepas dan mencoba untuk membobol gawang Milan, sementara Milan mencoba untuk mengontrol jalannya pertandingan.

Meski kedua tim sama-sama memiliki peluang, namun tidak ada gol tambahan yang terjadi. Sehingga skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Milan.

Berkat hasil ini, AC Milan naik ke puncak klasemen sementara Serie A. Namun posisi mereka berpotensi turun karena Napoli baru bermain pada hari Minggu (5/12) dini hari nanti.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Hernandez (Ballo-Toure 62'), Romagnoli, Tomori, Florenzi; Kessie (Tonali 79'), Bakayoko (Bennacer 46'); Leao (Messias 46), Diaz, Saelemaekers; Pellegri (Krunic 15')

Salernitana (3-5-2): Belec; Bogdan, Gyomber, Veseli; Ranieri (Jaroszynski 79'), Coulibaly, Di Tacchio (Kastanos 46'), Schiavone, Zortea (Kechrida 61'); Simy (Bonazzoli 61'), Ribery (Djuric 61')

3 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

AC Milan - Salernitana
Gol: 2-0
Total Shots: 22-7
Shots on Target: 8-2
Posession: 70%-30%
Fouls: 11-8
Offside: 1-1

KOMENTAR