BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan AC Milan vs Fiorentina: Skor 2-0

29-11-2020 22:57 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat AC Milan merayakan gol Franck Kessie ke gawang Fiorentina di giornata sembilan Serie A 2020-21 di San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB. (c) AP Photo Skuat AC Milan merayakan gol Franck Kessie ke gawang Fiorentina di giornata sembilan Serie A 2020-21 di San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan berhasil menang 2-0 atas Fiorentina di giornata 9 Serie A 2020-21 di San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB.

Di laga ini AC Milan dan Fiorentina mengganti beberapa pemainnya. AC Milan memainkan lima pergantian pemain dari skuat yang bermain lawan Lille sementara Udinese tiga dari skuat yang sebelumnya berduel lawan Udinese di Coppa Italia.

Laga berlangsung cukup seru. Sebab kedua tim sama-sama bermain menyerang dengan tempo cukup tinggi. Beberapa peluang tercipta dari kedua kubu. Namun hanya Alessio Romagnoli dan Franck Kessie saja yang akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor.

AC Milan sejatinya bisa saja menang dengan skor lebih besar. Jika saja, penalti Kessie tak berhasil ditepis oleh kiper Fiorentina, Bartlomiej Dragowski.

Babak Pertama

AC Milan kesulitan mengembangkan permainannya di awal-awal laga babak pertama. Fiorentina memaksa mereka untuk bermain di area pertahanannya sendiri.

Beberapa serangan berbahaya pun sempat menghampiri kotak penalti Rossoneri. Namun Donnarumma dkk masih bisa mengalau ancaman dari La Viola. Laga sempat terhenti sejenak pada menit ke-10. Kedua tim serta semua pihak yang ada di stadion berdiri dan bertepuk tangan sejenak sebagai tribute khusus untuk almarhum Diego Maradona.

Milan kemudian mulai mengembangkan permainannya dan menekan pertahanan Fiorentina. Hasilnya pun langsung terlihat pada menit ke-17. Sepak pojok dari sisi kanan disundul oleh Kessie di tiang dekat. Namun bola masih meluncur ke tiang jauh. Di sana, Romagnoli menyambut bola dengan tandukannya secara dengan bebas. 1-0.

Setelah itu Fiorentina bangkit dan bermain lebih agresif. Pada menit ke-21, mereka nyaris mencetak gol. Umpan terobosan dari lini tengah ke kotak penaltu berhasil diteruskan oleh Vlahovic dengan tendangan keras kaki kirinya. Namun bola masih menghantam mistar gawang saja.

Pada menit ke-25, Milan mendapat peluang emas. Umpan terobosan Tonali membuat Saelemaekers mampu menembus pertahanan Fiorentina dan melepas tendangan keras. Namun bola masih bisa ditahan kiper La Viola.

Namun kemudian wasit menyatakan ada pelanggaran yang dilakukan oleh Pezzela pada Saelemaekers saat ia berusaha menendang bola. Milan pun dihadiahi penalti, yang kemudian bisa dieksekusi dengan baik oleh Kessie. 2-0.

Kedua tim kemudian saling serang. Namun justru serangan Milan yang kembali membuahkan hasil. Pada menit ke-37, Rossoneri mendapat hadiah penalti usai Hernandez dilanggar Caceres di kotak penalti. Sayangnya, kali ini Kessie gagal memaksimalkan kans tersebut untuk mencetak brace karena bola tendangannya yang mengarah ke sisi kanan gawang bisa dibaca dan ditepis oleh Dragowski.

Pada akhirnya sampai babak pertama berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. AC Milan 2-0 Fiorentina.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Fiorentina kembali coba menggebrak agar bisa secepatnya mencuri gol. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan Milan.

Justru Milan nyaris mencetak gol pada menit ke-52. Tendangan keras kaki kiri Calhanoglu dari sisi kiri kotak penalti Fiorentina mengarah ke tiang jauh. Sayang bola cuma mengenai tiang gawang saja. Bola rebound kemudian coba disambar oleh Tonali namun bola kali ini masih bisa diamankan oleh Dragowski.

Pada menit ke-56, Fiorentina mendapat kans emas mencetak gol. Ribery berhasil lolos dari jebakan offside dari sisi kanan pertahanan Milan. Ia tinggal berhadapan dengan Donnarumma. Namun bola cungkilannya masih bisa dihalau oleh kiper 21 tahun tersebut.

Setelah itu pertandingan berlangsung dengan alot. Bola banyak berkutat di lini tengah. Tak banyak serangan berbahaya yang muncul dari kedua kubu.

Pada menit ke-85, ada peluang yang didapat oleh Fiorentina. Pezzella menanduk bola hasil sepak pojok Pulgar. Bola mengarah tepat ke tiang gawang namun masih bisa dihentikan Donnarumma.

Pada akhirnya laga babak kedua berakhir tanpa ada tambahan gol. AC Milan menyudahi perlawanan Fiorentina dengan skor 2-0.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Brahim Diaz.

Fiorentina (4-3-1-2): Bartlomiej Dragowski; Martin Caceres, German Pezzella, Nikola Milenkovic, Cristinoa Biraghi; Sofyan Amrabat, Erick Pulgar, Gaetano Castrovilli; Franck Ribery; Dusan Vlahovic, Jose Callejon.

KOMENTAR