BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan AC Milan vs Atalanta: Skor 0-3

24-01-2021 01:57 | Yaumil Azis

Pemain Atalanta merayakan gol kedua ke gawang AC Milan yang dicetak Josip Ilicic dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (24/1/2021). (c) AP Photo Pemain Atalanta merayakan gol kedua ke gawang AC Milan yang dicetak Josip Ilicic dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (24/1/2021). (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan menjalani laga lanjutan Serie A di San Siro pada Minggu (24/1/2021), dengan Atalanta sebagai lawannya. Kendati bermain di markasnya sendiri, mereka tetap harus menelan kekalahan dengan skor 0-3.

Pertandingan dibuka dengan peluang emas yang lahir dari kaki penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Sayangnya, tembakannya melebar di sisi gawang Atalanta. Wasit pun mengangkat bendera tanda dirinya berada di posisi offside.

Kendati menghasilkan sejumlah peluang, bukan Milan yang unggul lebih dulu di laga kali ini. Gawangnya justru kebobolan setelah umpan Ryan Gosens berhasil dikonversi menjadi gol oleh sang bek, Cristian Romero. Atalanta unggul 1-0.

Nyaris! Pada menit ke-39, Atalanta mendapatkan kesempatan tendangan bebas dari pinggir kotak penalti Milan. Josip Ilicic kembali dipercaya sebagai algojo. Sayangnya, sepakannya masih bisa dibaca oleh Gianluigi Donnarumma.

Tentu, bukan Atalanta saja yang menciptakan peluang di babak pertama. Milan pun melakukan hal serupa. Namun, pasukan Stefano Pioli tersebut gagal mengubah kedudukan hingga turun minum.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Enam menit pertama di babak kedua langsung menghasilkan penalti. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Atalanta setelah mendapati Franck Kessie melakukan sikutan kepada Josip Ilicic di kotak terlarang.

Dengan hidung yang berdarah, Ilicic tetap tenang melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang Gianluigi Donnarumma. Kiper berumur 21 tahun itu mampu membaca arah tembakan, tapi tak mampu menghalau bola. 2-0.

Nyaris gol ketiga! Atalanta melakukan serangan berbahaya pada menit ke-62. Umpan silang yang sempurna dari Ilicic membuat bola terbang menuju Zapata yang terbebas dari kawalan. Sialnya, sundulannya melambung di atas gawang.

Laga kian sengit. Milan nyaris mencetak gol lewat sepakan Mario Mandzukic yang berhasil dihalau Pierluigi Gollini. Di sisi lain, Atalanta bisa menambahkan keunggulan andai sundulan Zapata tidak mengenai tiang gawang.

Gol ketiga Atalanta akhirnya datang pada menit ke-77. Kali ini, Zapata yang bebas dari pengawalan berhasiil menambahkan namanya di papan skor usai menerima umpan terobosan apik dari Cristian Romero. Atalanta unggul 3-0.

Keunggulan tiga gol nampak belum memasukan klub asuhan Gian Piero Gasperini tersebut. Meski begitu, kedudukan tak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang. Atalanta keluar dari San Siro dengan kemenangan 3-0.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Pierre Kalulu (Mateo Musacchio 57'), Simon Kjaer, Theo Hernandez; Soualiho Meite (Brahim Diaz 46'), Sandro Tonali, Frank Kessie; Samuel Castillejo (Mario Mandzukic 70'), Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao (Ante Rebic 70').

Atalanta (3-4-2-1): Pierluigi Gollini, Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti (Mattia Caldara 90'); Hans Hateboer (Joakim Maehle 67'), Marten De Roon, Remo Freuler, Robin Gosens (Jose Palomino 90'); Matteo Pessina (Ruslan Malinovskyi 90'), Josip Ilicic (Luis Muriel 82'); Duvan Zapata.

KOMENTAR