Hasil Juventus vs Sassuolo: Skor 3-0

Abdi Rafi Akmal | 16 Agustus 2022, 03:49
Pemain sayap Juventus Juan Cuadrado berduel dengan pemain Sassuolo pada pekan ke-1 Liga Italia 2022/2023, Selasa (16/8/2022). (c) AP Photo
Pemain sayap Juventus Juan Cuadrado berduel dengan pemain Sassuolo pada pekan ke-1 Liga Italia 2022/2023, Selasa (16/8/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Juventus memulai Liga Italia 2022/2023 dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Sassuolo di Allianz Stadium, Turin, Selasa (18/6) dini hari WIB.

Angel Di Maria, yang menjalani debut resminya bersama Juventus mencetak gol pembuka pada menit ke-26 lewat teknik yang begitu menakjubkan. Juventus menutup 45 menit pertama dengan keunggulan ganda setelah Dusan Vlahovic turut mencetak satu gol dari titik penalti di menit ke-43.

Vlahovic yang diharapkan jadi mesin gol Juventus itu kembali mencatatkan gol kedua. Gol tersebut tercipta di menit ke-51.

Kemenangan dengan margin tiga gol itu menempatkan Juventus sementara di peringkat ke-2 di bawah Napoli. Sedangkan Sassuolo terbenam di dasar klasemen.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Sassuolo mendapatkan peluang yang sangat besar di menit ke-19. Umpan silang Domenico Berardi mencapai Gregoire Defrel di tiang terjauh dan tidak terkawal. Sayang tendangannya terlalu lemah untuk mudah diselamatkan.

Setelah dari jarak dekat, Sassuolo tidak lama menyerang dari jarak jauh. Sepakan Kristian Thortsvedt di menit ke-21 dengan mudah diamankan oleh Mike Maignan.

Juventus membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-26. Angel di Maria sukses menggetarkan gawang tim lawan melalui tendangan voli yang sengaja dipantulkan ke tanah.

Juventus mendapatkan penalti empat menit sebelum bubar. Vlahovic dilanggar di kotak terlarang.

Vlahovic yang maju sendiri sebagai algojo sukses mengeksekusi penalti dengan tenang. Ia berhasil membuka rekening golnya musim ini di menit ke-43.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Juventus nyaris membuka keunggulan di menit ke-50. Kerja sama antara Gleison Bremer dan Di Maria nyaris membobol gawang Sassuolo untuk kali ketiga.

Tetapi, hanya sekitar satu menit berselang, Juventus berhasil mendapatkan gol ketiganya. Vlahovic kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Satu jam pertandingan berjalan, Juventus melakukan dua pergantian terhadap pemain sayapnya. Filip Kostic dan Mattia De Sciglio masuk menggantikan Cuadrado dan Alex Sandro.

Vlahovic nyaris mencetak hattrick di menit ke-87. Tembakan kerasnya hanya berakhir menyamping, setelah sempat membentur badan pemain belakang Sassuolo.

Sampai akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang bertambah. Juventus menikmati kemenangan perdananya di musim ini dengan meyakinkan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-4-1-1): Mattia Perin; Danilo, Leonardo Bonucci, Gleison Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Denis Zakaria, Manuel Locatelli, Weston McKennie; Angel Di Maria; Dusan Vlahovic.
Pelatih: Massimiliano Allegri

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Mert Muldur, Kaan Ayhan, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Matheus Henrique, Davide Frattesi, Kristian Thorstvedt; Domenico Berardi; Gregoire Defrel, Giorgos Kyriakopoulos.
Pelatih: Alessio Dionisi

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR