Hasil Inter Milan vs AS Roma: Skor 1-2

Serafin Unus Pasi | 2 Oktober 2022, 01:03
Skuat AS Roma merayakan gol  Paulo Dybala ke gawang Inter Milan, Minggu (2/10/2022) (c) AP Photo
Skuat AS Roma merayakan gol Paulo Dybala ke gawang Inter Milan, Minggu (2/10/2022) (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma memetik kemenangan krusial di giornata kedelapan Serie A 2022/23. Bertamu ke markas Inter Milan, Il Lupi berhasil menang dengan skor 2-1.

Inter Milan sebenarnya unggul terlebih dahulu berkat gol Federico Dimarco. Namun AS Roma berhasil comeback berkat gol Paulo Dybala dan Chris Smalling.

Berkat hasil ini AS Roma berhasil naik ke peringkat empat klasemen sementara Serie A, sementara Inter Milan harus rela tertahan di peringkat delapan.

Silakan simak jalannya pertandingan antara Inter Milan vs AS Roma di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Babak Pertama

Laga yang digelar di Giuseppe Meazza ini berjalan dengan seru. Kedua tim langsung tancap gas sejak awal dan saling melakukan jual beli serangan.

Publik Inter bersorak girang di menit 12 saat tembakan mendatar Edin Dzeko menembus gawang Rui Patricio. Namun sayang gol itu tidak disahkan karena Dzeko sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Perlahan tapi pasti, Inter Milan mulai mendikte jalannya pertandingan. Mereka lebih unggul dalam penguasaan bola dan membuat lebih banyak peluang di laga ini.

Benar saja, usaha Inter Milan itu akhirnya membuahkan hasil di menit 30. Menerima umpan terobosan dari Barella, Di Marco masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau sempurna oleh Rui Patricio. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

AS Roma tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari keberhasilan Leonardo Spinazzola merebut bola dari kaki pemain Inter, ia masuk dekat kotak penalti lalu melepaskan umpan lambung ke sisi kanan yang kemudian disambar Paulo Dybala menjadi gol. Skor kembali imbang 1-1.

Jual beli serangan antara kedua tim terus berjalan namun skor 1-1 terus bertahan hingga turun minum.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Jalannya pertandingan di babak kedua tidak banyak berubah seperti di babak pertama. Inter Milan lebih mendominasi, sementara AS Roma bermain pragmatis dan melepaskan serang balik ketika mendapatkan kesempatan.

Di menit ke-63 Inte Milan nyaris unggul 2-1 melalui tendangan bebas Hakan Calhanoglu. Namun sayang bola hanya mengenai mistar gawang.

Asik menyerang, gawang Inter Milan malah bobol di menit 76. Berawal dari tendangan bebas Lorenzo Pellegrini, bola berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Chris Smalling, sehingga tim tamu balik unggul atas Inter Milan.

Berada dalam posisi tertinggal, Inter Milan menggenjot serangan mereka. Namun mereka mengalami kesulitan untuk membobol gawang sang tamu.

Malahan gawang Inter nyaris kebobolan lagi menjelang masa injury time. Melalui skema serangan balik, Tammy Abraham berhasil membawa bola masuk ke kotak penalti, namun sayang tembakannya melebar dari gawang Inter.

Kedua tim sama-sama melepaskan sejumlah serangan di akhir laga. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, sehingga AS Roma mengamankan tiga poin di laga ini.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Bastoni (Gosens 82'), Acerbi, Skriniar; Dimarco (Carboni 88'), Calhanoglu (Correa 78'), Asllani (Mkhitaryan 78'), Barella, Dumfries (Bellanova 81'); Martinez, Dzeko

Pelatih: Simone Inzaghi

AS Roma (3-4-2-1): Patricio; Ibanez, Smalling, Mancini; Spinazzola, Matic, Cristante, Celik; Zanilo (Belotti 86'), Pellegrini (Camara 82'); Dybala (Abraham 58')

Pelatih: Jose Mourinho

4 dari 5 halaman

Statistik Pertandingan

Inter Milan - AS Roma
Goals: 1-2
Total Shots: 15-10
Shots on Target: 2-3
Posession: 58% - 42%
Fouls: 15-14
Offside: 1-0

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR