BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hari Ini, Ashley Young Jalani Tes Medis di Inter Milan

17-01-2020 09:32 | Asad Arifin

Ashley Young. (c) AFP Ashley Young. (c) AFP

Bola.net - Inter Milan kian dekat mendapatkan jasa pemain serba bisa Manchester United, Ashley Young. Sang pemain disebut sudah sepakat dan bakal segera menjalani tes medis bersama Inter Milan.

Ashley Young sebenarnya menjadi kapten di skuad Manchester United pada musim 2019/2020 ini. Hanya saja, perannya di atas lapangan cukup terbatas pada beberapa bulan terakhir. Dia mulai kalah bersaing.

Jika musim 2018/2019 lalu masih sering menjadi pemain inti, maka kesempatan bermain Ashley Young kini makin menipis. Dia kalah bersaing dengan Luke Shaw dan Brandon Williams di posisi bek kiri.

Sedangkan, untuk posisi bek kanan, pemain berusia 34 tahun kalah bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka. Sebagai pelapis, Setan Merah masih punya nama Diogo Dalot. Kedua pemain jauh lebih muda dibanding Ashley Young.

1 dari 2 halaman

Ashley Young Tes Medis di Inter Milan

Ashley Young dikabarkan menerima pinangan dari Inter Milan. Bahkan, dia sudah menghadap klub dan meminta agar United bersedia melepasnya ke Italia pada bursa transfer Januari 2020 ini.

Pihak Manchester United awalnya tidak ingin melepas mantan pemain Aston Villa tersebut. Namun, United kini disebut menerima proposal pembelian yang diajukan Inter Milan senilai 1,5 juta euro.

Dari sumber Sky Sports, Ashley Young akan tiba di kota Milan pada Jumat (17/1/2020) ini. Mantan pilar timnas Inggris tersebut akan tiba pada pukul 11 pagi waktu setempat untuk kemudian menjalani tes medis.

Ashley Young sudah 'hilang' dari skuad sejak pekan lalu. Dia tidak berlatih bersama tim jelang laga melawan Norwich. Bahkan, kabar paling baru, Ashley Young tidak hadir pada latihan hari Kamis (16/1/2020).

Kali terakhir Ashley Young masuk dalam skuad Manchester United adalah pada laga melawan Wolves, 5 Januari 2020 lalu.

2 dari 2 halaman

Ashley Young Bisa Apa?

Jordan Henderson berduel lawan Ashley Young di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford (20/10/2019). (c) AP Photo Jordan Henderson berduel lawan Ashley Young di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford (20/10/2019). (c) AP Photo

Dari sisi usia, 34 tahun, mungkin tidak banyak hal yang bisa diberikan Ashley Young untuk Inter Milan. Namun, dia adalah tipikal pemain yang sangat sesuai dengan gaya bermain Antonio Conte.

Ashley Young bisa bermain di posisi wing back dalam formasi 3-5-2 andalan Antonio Conte. Ashley Young punya kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya. Ashley Young juga mampu melepas umpan crossing dan punya dribble bagus.

Selain itu, Ashley Young juga punya pengalaman meraih gelar juara. Sesuai yang sangat dibutuhkan Inter Milan. Ashley Young ikut merasakan gelar juara Premier League musim 2012/2013 bersama Manchester United.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR