BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hanya Satu Kemenangan dari 11 Laga, AC Milan Masih Belum Sehebat Atalanta

24-01-2021 03:22 | Yaumil Azis

Pemain Atalanta merayakan gol kedua ke gawang AC Milan yang dicetak Josip Ilicic dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (24/1/2021). (c) AP Photo Pemain Atalanta merayakan gol kedua ke gawang AC Milan yang dicetak Josip Ilicic dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (24/1/2021). (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan kembali gagal menuai kemenangan saat bertemu Atalanta. Kali ini, dalam laga lanjutan Serie A yang digelar di San Siro pada Minggu (24/1/2021) dinihari, Zlatan Ibrahimovic dkk menelan kekalahan dengan skor telak 0-3.

Bermain sebagai tuan rumah tidak membuat klub berjuluk Rossoneri tersebut tampil lebih perkasa. Sebab, Atalanta masih mampu melepaskan total 18 tembakan yang tujuh di antaranya berhasil mencapai sasaran.

Gol pertama yang bersarang di gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-26 dicetak Cristian Romero. Lalu, di menit ke-53, Josip Ilicic menambah penderitaan Milan dengan golnya yang lahir dari titik putih.

Duvan Zapata menjadi penutup kemenangan Atalanta dengan golnya pada menit ke-77. Untungnya, hasil ini tidak membuat Milan tergeser dari puncak klasemen sementara mengingat rival terdekatnya, Inter Milan, ditahan imbang Udinese.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Atalanta Menyulitkan AC Milan

Kekalahan ini semakin memperpanjang rekor buruk Milan saat bertemu klub asuhan Gian Piero Gasperini tersebut. Menurut catatan, mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan dari 11 pertemuan terakhir.

Milan hanya mampu meraih satu kemenangan, menelan empat kekalahan, sisanya berakhir imbang. Di mana satu-satunya kemenangan tersebut diraih pada musim 2018/19 dengan skor 3-1.

"Saya kira Atalanta adalah satu-satunya tim yang belum bisa kami kalahkan. Jadi sudah jelas kalau mereka membuat hidup kami terasa sulit," ungkap pelatih AC Milan, Stefano Pioli, ke Sky Sport Italia pasca pertandingan.

"Kami memulai dengan baik, menaruh banyak pemain di lini depan. Kecewa rasanya melihat cara kami kebobolan lewat skema bola mati di gol pertama, lalu gol kedua menutup laga. Kami punya waktu, tapi tak mampu menemukan cara untuk bisa mengejar ketertinggalan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Seharusnya Bisa Lebih Baik

Pioli mengatakan kalau timnya mampu bermain lebih apik ketimbang dari apa yang ditunjukkan di atas lapangan. Tapi pada akhirnya, ia harus berbesar hati dengan mengatakan kalau Atalanta lebih baik dari Milan pada dinihari tadi.

"Kami bisa bermain lebih baik, tahu bahwa bisa bertahan lebih berhati-hati dan pengawalan pemain kami pun bukan yang terbaik. Namun kami seharusnya bisa memotong umpan silang di awal," tambahnya.

"Atalanta bermain lebih baik dari kami, kekalahan bisa terjadi saat bertemu tim kuat. Ini adalah liga yang sangat kompetitif, kami tahu ini akan sulit, namun kami masih di puncak dan bisa berkata-kata," pungkasnya.

Milan tidak punya waktu banyak untuk tenggelam dalam rasa kecewa. Pasalnya, mereka akan berhadapan dengan Inter Milan dalam laga perempat final Coppa Italia pada Rabu (27/1/2021) nanti di Giuseppe Meazza.

(Football Italia)

KOMENTAR