BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hanya Imbang Kontra Spezia, Conte Salahkan Waktu Persiapan

22-04-2021 11:35 | Aga Deta

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan hanya bermain imbang melawan Spezia dalam lanjutan Serie A. Antonio Conte berdalih waktu persiapan timnya sangat mepet untuk pertandingan ini.

Inter menantang Spezia di Stadio Alberto Picco, La Spezia, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1.

Spezia mencetak gol lebih dulu di menit ke-12 melalui sepakan keras Diego Farias. Inter kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39 melalui Ivan Perisic.

Dengan hasil ini, Inter tetap kukuh di puncak klasemen Serie A. Mereka mengumpulkan 76 poin dan unggul 10 angka dari rival terdekatnya AC Milan.

Sebelumnya Inter juga bermain 1-1 melawan Napoli. Pertandingan melawan Spezia cuma berjarak tiga hari dari lawatan Inter ke markas Napoli.

1 dari 3 halaman

Persiapan Minim

Persiapan yang minim diakui Conte sebagai penyebab utama timnya gagal meraih kemenangan. Alhasil, para pemain Inter tidak tampil optimal dalam pertandingan ini.

“Kami cuma punya waktu satu hari untuk mengerjakan persiapan, karena setelah melawan Napoli kami pulang hari Senin, seluruh tim langsung mempersiapkan pertandingan kemarin,” kata Conte kepada Sky Sport Italia.

2 dari 3 halaman

Soal ESL

Tiga hari terakhir ini dunia sepak bola digegerkan dengan isu kompetisi European Super League. Inter merupakan salah satu 12 tim yang menggagas kompetisi tersebut sebelum akhirnya memilih mundur.

“Tak pelak, kami juga mendengar semua berita yang datang ini. Sebagai olahragawan, saya pikir kita tidak boleh melupakan tradisi. Ini sejarah dan harus dihormati,” lanjut Conte.

“Kita tidak boleh melupakan hasrat untuk olahraga dan, tentu saja, olahraga harus meritokratis. Kami bekerja untuk menang dan mendapatkan sesuatu. Meritokrasi harus selalu menjadi yang pertama dan terpenting."

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

Sumber: Football Italia

KOMENTAR